Komsos dengan Pemecah Batu Karang, Babinsa Ingatkan Agar Mengutamakan Keselamatan Kerja

oleh -62 Dilihat

OKU – Babinsa Desa Jayapura, Serma Pranidi, Personil Koramil 03/Martapura Kodim 0403/OKU, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Desa Jayapura, Kecamatan Jayapura Kabupaten OKU Timur, Jum’at (11/10/2024).

Kali ini Serma Pranidi melaksanakan komunikasi sosial dengan bapak Ikhlas yang kesehariannya bekerja sebagai pemecah batu karang untuk bahan bangunan.

Serma Pranidi menyampaikan, kegiatan ini merupakan tugas pokok seorang Babinsa sebagai aparat teritorial yang harus dilaksanakan untuk mendekatkan diri dengan warga binaan sehingga terjalin hubungan yang baik guna mendukung tugas kewilayahan di desa binaan.

Dalam kesempatan tersebut, Serma Pranidi mengimbau bapak Ikhlas dan warga lainnya dalam setiap melakukan aktifitas agar menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan kerja.

Selain itu, Serma Pranidi juga meminta apabila ada masalah agar warga segera melaporkannya kepada Babinsa maupun kepada aparat terdekat lainnya untuk segera dicari solusi dan penyelesaiannya.

Sehubungan dengan perubahan cuaca yang tidak menentu di Jayapura, dari musim panas ke musim hujan yang disertai dengan angin kencang sehingga rentan dengan penyakit, maka untuk menghindari hal tersebut, Serma Pranidi mengimbau warga untuk lebih waspada dan selalu menjaga kebersihan lingkungan,

Sementara itu, Danramil 03/Martapura, Lettu Inf Luter Sinulingga mengatakan, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus mampu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sehingga tercipta kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas.

“Dengan demikian Babinsa bisa melihat langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasi setiap masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat,” ungkap Danramil.
(Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.