Kodim OKU, Gelar Upacara Pengibaran Bendera Awal Bulan Juni 2024

oleh -108 Dilihat

OKU – Personel jajaran Kodim 0403/OKU baik Militer maupun PNS, melaksanakan upacara pengibaran bendera awal bulan Juni 2024 bertempat di lapangan upacara Makodim 0403/OKU, Jl A. Yani KM 6 Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU, Senin (03/06/2024)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasdim 0403/OKU Mayor Inf Sariyo, Komandan Upacara Kapten Arm Suhendra (Danramil 403-13/LB) dan Perwira Upacara Kapten Inf Airul (Danramil 403-02/Peninjauan) Pengibar Bendera Merah Putih dan pengucap Sapta Marga dari Koramil 403-13/Lubuk Batang

Upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

“Upacara mempunyai arti penting untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara, juga sebagai penghormatan jasa para pahlawan yang telah berkorban membela NKRI.

Sebagai generasi pewaris bangsa, harus terus melanjutkan apa yang telah diwariskan para pendahulu dengan melaksanakan kegiatan positif untuk membangun bangsa ini agar bangsa maju dan menjadi bangsa pemenang.

Disamping itu, Upacara pengibaran Bendera Merah Putih, juga sebagai sarana komando untuk menjalin komunikasi antara pimpinan dengan para anggotanya. Dengan demikian, setiap kebijakan/instruksi, arahan dan informasi akan mengalir, tepat waktu dan tepat sasaran,” pungkas Kasdim. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.