Kodim 0403/OKU Sosialisasi Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana

oleh -179 Dilihat

Kodim OKU – Kodim 0403/OKU menggandeng BPBD Kabupaten OKU melaksanakan sosialisasi pembinaan masyarakat tanggap bencana, bertempat di Aula Alsintan Kodim 0403/OKU jalan A. Yani KM 6 Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU, Senin (04/09/2023)

Dandim 0403/OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine diwakili Pasiter Kodim 0403/OKU, Kapten Arm Antoni Ruskai mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat. Yang bertujuan mengurangi dampak yang ditimbulkan apabila terjadi bencana alam.

Dengan mengusung tema, ” Bersama TNI Tanggap Bencana ” ini merupakan Implementasi yang diwujudkan dengan kegiatan sosialisasi pembinaan masyarakat oleh Kodim 0403/OKU melalui Program Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana Tahun 2023,” ucap Kapten Arm Antoni Ruskai

Sementara itu, Kasi Kesiapsiagaan. BPBD OKU Bapak Helmi menyebut, kegiatan ini sangat bernilai positif. Terutama membangun budaya siaga dan aman.

Tidak hanya materi, namun Helmi juga memberikan contoh praktek pada sosialisasi ini. Beberapa praktek tersebut tentang bagaimana menolong rekan saat kejadian bencana alam gempa bumi.

“Kita berharap peserta yang hadir saat ini bisa mengikuti sosialisasi dan praktek tanggap bencana ini dengan serius dan sungguh-sungguh. Sehingga sosialisasi ini dapat bermanfaat untuk diri pribadi, keluarga maupun untuk orang banyak,” (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.