Kodim 0403/OKU Lakukan Penanaman Pohon Dalam Menyambut Hari Juang TNI AD

oleh -202 Dilihat

OKU – Alam merupakan berkah yang besar dari Tuhan Yang Maha Esa bagi umat manusia dan sudah merupakan kewajiban bersama untuk menjaga kelestarian alam. Mempedomani hal tersebut dan untuk menyambut Hari Juang TNI AD ke-78, Kodim 0403/OKU bersama masyarakat Desa Saung Naga Peninjauan melaksanakan penanaman pohon, Kamis (14/12/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Saung Naga Peninjauan, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten OKU yang diikuti sekitar 50 orang yang terdiri dari prajurit dan masyarakat setempat dipimpin Pasiter Kapten Arm Antoni Ruskai.

Sebelum kegiatan dimulai, seluruh peserta melaksanakan apel yang dipimpin oleh Danramil 02/Peninjauan Kodim 0403/OKU Kapten Inf Airul yang menjelaskan tentang mekanisme penanaman pohon. Kemudian Kepala Desa Saung Naga Bapak Andi Heriandi yang mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kodim 0403/OKU dan menyampaikan terima kasih yang kesekian kalinya karena Kodim selalu konsisten dalam membangun Desa Saung Naga.

Usai melaksanakan apel seluruh peserta melaksanakan penanaman pohon sebanyak 1000 bibit pohon yang terdiri dari pohon Mahoni, Petai, Pukat dan mangga. Penanaman dilakukan di sekitar Desa Saung Naga dan di beberapa lokasi sekitar desa yang dinilai masih kurang pohonnya.

Semua pihak yang terlibat terlihat bersemangat dan masyarakat pun mengapresiasi kegiatan ini demi keberlangsungan alam untuk diwariskan kepada generasi selanjutnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.