Kodim 0403/OKU Laksanakan Tes Garjas Periodik

oleh -159 Dilihat

OKU – Guna mengukur kondisi dan kemampuan jasmani prajurit di jajarannya Kodim 0403/OKU melaksanakan tes Garjas (Kesegaran Jasmani) Periodik semester I dan tes Garjas UKP (Uji Kenaikan Pangkat) Tahun 2024 di lapangan Makodim 0403/OKU Jl. A. Yani KM 6 Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU, Rabu (22/05/2024)

Untuk menjaga keamanan dan keselamatan para peserta sebelumnya diwajibkan mengisi daftar absensi, kemudian melakukan pemeriksaan kesehatan guna mengetahui kondisi kesehatan sebelum melaksanakan Garjas. Pelaksanaan Garjas tersebut diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0403/OKU dengan melaksanakan Samapta A dan B yang terdiri dari, lari 12 menit dan Pull-Up, Push-Up dan Shuttle Run.

Dandim 0403/OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine menyampaikan, bahwa kegiatan Garjas periodik dan UKP ini merupakan agenda rutin yang terjadwal dalam kalender latihan di Satuan Kodim 0403/OKU. Hal tersebut bertujuan untuk mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani bagi prajurit dan PNS Kodim 0403/OKU, setiap enam bulan sekali, guna mendukung pelaksanaan tugas.

“Saya berharap para peserta sekalian dapat melaksanakan kegiatan tes kesamaptaan ini dengan maksimal. Namun demikian faktor keamanan dan keselamatan adalah yang paling utama, karena tujuan kita sebenarnya adalah pembinaan fisik prajurit,” katanya.

Dandim menekankan agar anggota selalu menjaga faktor keamanan karena yang mengetahui kondisi fisik maupun kemampuannya adalah prajurit itu sendiri. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.