Kodim 0403/OKU, Keroyokan Kejar Target VaksinasiKodim 0403/OKU, Keroyokan Kejar Target Vaksinasi

oleh -1515 Dilihat

Kodim OKU – Satgas COVID-19 Ogan Komering Ulu terus memasifkan pelaksanaan vaksinasi selama digelarnya PPKM. Banyak pihak “Keroyokan” memasifkan pelaksanaan vaksinasi pada warga OKU.

Seperti yang dilakukan Markas Komando Daerah Militer (Makodim) 0403/OKU, Senin (18/10/2021), dengan menggelar vaksinasi untuk masyarakat umum.

Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H, mengatakan pelaksanaan vaksinasi selain dilakukan di puskesmas se-Kab OKU, juga sinergis melibatkan TNI/Polri beserta pihak-pihak lainnya.

“Semua jajaran TNI/Polri maupun fasilitas kesehatan lainnya siap kerja gotong royong untuk pelaksanaan vaksinasi. Seperti yang dilakukan di Batumarta 2 Blok J Dusun Purwodono, Kecamatan Lubuk Raja, saat ini. Ini untuk percepatan agar cakupan vaksinasi pada masyarakat OKU kian luas. Terima kasih atas dukungan luar biasa Dandim 0403/OKU dan berbagai pihak lainnya untuk program vaksinasi ini,” kata Edward Candra, yang memantau pelaksanaan vaksinasi di Batumarta 2.

Tiap hari Kodim 0403/OKU melakukan vaksinasi terhadap Masyarakat dan pelajar. Untuk tenaga Vaksinatornya berasal dari tenaga kesehatan Rumkit TK. IV 02.07.05 dr. Noesmir Baturaja dan Kodim 0403/OKU

“Vaksin ini untuk menambah kekebalan tubuh dari paparan virus corona. Terima kasih, masyarakat OKU sudah mau mematuhi protokol kesehatan, sudah mau vaksin dengan teratur sehingga membantu program memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Edward Candra didampingi Pasi Ops Dim 0403/OKU, Danramil 403-12/Baturaja, Camat Lubuk Raja.

Edward mengingatkan kepada masyarakat yang antri mendapatkan panggilan vaksinasi untuk sabar dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Komandan Kodim 0403/OKU, Letkol Arh Tan Kurniawan, S.A.P, M.I.Pol mengatakan, kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan program nasional yang harus dilaksanakan juga sesuai instruksi oleh Kodam II/Sriwjaya yang diperuntukkan masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi.

“Vaksinasi COVID-19 sangatlah penting untuk nambah daya tahan tubuh atau sistem imun. Mari, sukseskan vaksinasi menuju OKU sehat,” tambahnya.

“Vaksinasi ini juga kami gelar di beberapa wilayah. Masyarakat bisa melakukan vaksinasi di tempat terdekat,” tambah Letkol Arh Tan. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.