Kodim 0403/OKU Kembali Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan Triwulan IV Ta. 2020

oleh -1752 Dilihat

Kodim OKU – Prajurit Kodim 0403/OKU khusunya dan TNI pada umumnya harus memiliki kemampuan tempur yang selalu terbina dengan baik. untuk itu salah satunya adalah kemampuan menembak yang wajib dikuasai oleh seorang prajurit, maka dari itu tentunya dibutuhkan latihan yang dilakukan secara terarah, bertingkat dan berlanjut.

Terkait dengan hal itu, Kodim 0403/OKU, melalui program Binlat Bidang Operasi yang sudah ditentukan dalam kalender waktu latihan, kembali menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan IV tahun 2020 bertempat di lapangan tembak Senapan Yon Armed 15/105 Tarik Martapura Kab. OKU Timur. Untuk latihan triwulan ini di laksanakan selama 2 hari, Kamis (17/12/2020)

Dalam apel sebelum pelaksanaan latihan Pasiops Kapten Inf Liswandi mengatakan hal yang paling utama dalam Latbakjatri adalah faktor keamanan, oleh karenanya sebaik apapun hasil sebuah latihan tidak akan berarti jika terjadi kecelakaan ataupun hal-hal yang tidak diinginkan, namun sebaliknya jika latihan berjalan dengan aman dan lancar maka itu adalah sebuah indikator keberhasilan latihan,

Lebih lanjut menurut Pasiops, mengingatkan kembali pelajaran teori dasar menembak yang benar. Dengan adanya pemahaman yang baik tentang ilmu dasar menembak, diantaranya sinkronisasi dari pengaturan nafas, teknik bidik yang benar, teknik menekan picu dan pegangan teguh. Dengan pemahaman dasar ini, diharapkan para prajurit akan mampu mengaplikasikanya dalam latihan, sehingga sasaran ataupun tujuan latihan dapat dicapai,” Tuturnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Komadan latihan Danramil 403-13/Lubuk Batang Kapten Arm Sapri menekankan kepada seluruh prajurit yang saat ini sebagai peserta latihan, agar bersikap disiplin dengan mematuhi segala instruksi dari petugas yang sudah ditunjuk,. Patuhi segala mekanisme latihan, agar kita semua aman dan selamat.

“Karena saat ini masih dalam situasi Covid-19, agar semua yang hadir mematuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun.” Pungkasnya. (Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.