Kodim 0403/OKU Gelar Upacara Pemakaman Militer Anggota Veteran

oleh -1333 Dilihat

Kodim OKU – Danramil 403-10/Banding Agung Kapten Czi Handayani bertindak sebagai Inspektur Upacara Pemakaman militer Almahrum manap anggota veteran Pejuang Kemerdekaan RI yang bertempat di Desa Peninjauan Kec. Buay Runjung Kab. OKU Selatan, Sabtu (19/12/2020).

Selain Danramil 403-10/Banding Agung Kapten Czi Handayani, hadir pula Pasipers Kodim 0403/OKU Kapten Arm Suhendra, Danramil 403-08/Muaradua Kapten Inf Tanjung, selaku perwira upacara, Pasandi Kodim 0403/OKU Letda Inf Lutter selaku Komandan Upacara. anggota Veteran dan masyarakat Desa Peninjauan Kec. Buay Runjung Kab. OKU Selatan, Sabtu (19/12/2020).

Dalam amanat Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, S.A.P, M.I.Pol yang dibacakan oleh Inspektur Upacara mengatakan bahwa Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa dan pengorbanan almarhum kepada negara dan bangsa yang telah dilaksanakan sepanjang hidupnya.

“Walaupun demikian sebagai manusia biasa kepergian almarhum yang kita cintai, tentunya tidak luput dari rasa duka yang mendalam, Oleh sebab itu pada kesempatan ini kepada keluarga almarhum saya selaku inspektur upacara dan atas nama seluruh teman sejawat almarhum menyatakan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya dengan memanjatkan doa Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan ketabahan dan kesabaran serta bimbingan dan perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan.

“Kepada keluarga almarhum Sekali lagi saya menyatakan Bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum. Akhirnya marilah kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa semoga kesalahan dan kekhilafan almarhum diampuni dan mendapatkan tempat yang layak di sisiNya.

Sementara anggota selaku perwakilan dari keluarga almarhum dalam sambutannya menyatakan, Almarhum bapak Manap meninggalkan 1 istri dan 5 anak, Ketika perang kemerdekaan usai, Bapak Manap hidup menjadi sorang petani di Desa Peninjauan Kecamatan Buay Runjung Kabupaten OKU Selatan.

Sebagai perwakilan keluarga, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Komandan Kodim 0403/OKU dan anggotanya. Yang telah memberikan penghargaan melalui upacara militer ini.tutupnya. (Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.