Kodim 0403/OKU Gelar Upacara Bulanan

oleh -1196 Dilihat

Kodim OKU – Personil Jajaran Kodim 0403/OKU baik Militer maupun PNS melaksanakan kegiatan Upacara pengibaran bendera bulanan bertempat di lapangan Makodim 0403/OKU, Jalan A. Yani KM 6 Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU. Senin (19/09/2022)

Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Kodim 0403/OKU Letnan Kolonel Inf Ferizal R, S.I.P sebagai Komandan Upacara Pasiter Lettu Arm Antoni Ruskai dan Pasandi Letda Inf Kusnadi selaku Perwira Upacara, pembaca Pembukaan UUD 1945 oleh Serka Antani Jeri, pengucap Sapta Marga Serda Edi Susilo serta pembaca Panca Prasetya Korpri PNS Sukri.

Dalam upacara tersebut Inspektur Upacara membacakan amanat Pangdam II/Swj Adapun dalam amanatnya Pangdam II/Swj menyampaikan upacara Bendera Tujuh Belasan ini memiliki makna dan Arti penting, terutama dalam upaya memantapkan soliditas satuan dan meningkatkan tekad pengabdian dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam II/Swj.

Pada kesempatan upacara ini, Pangdam juga mengucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan didikasi yang ditunjukkan oleh seluruh Prajurit dan PNS Kodam II/Swj, karena berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat kita laksanakan dengan baik pangdam berharap kualitas pengabdian, etos kerja dan kinerja terus ditingkatkan dari waktu ke waktu seiring dengan tantangan dan tuntutan tugas yang semakin kompleks dan dinamis.

Sebagaimana kita pahami, keberhasilan satuan dalam melaksanakan tugas pokok, adalah tersedianya sumberdaya manusia yang handal dan profesional, profesional hanya akan dapat dicapai apabila setiap prajurit terdidik dan terlatih dengan baik. Terlebih tantangan yang akan kita hadapi saat ini dan kedepan semakin kompleks dan dinamis, diantaranya membantu Pemda dalam menyiapkan air bersih melalui kegiatan TNI manunggal Air, bapak asuh stunting dan ketahanan pangan. Apa yang kita lakukan tersebut merupakan salah satu implementasi dimana Kodam II/Swj hadir membantu mensejahterakan masyarakat paska pandemi covid-19 yang sangat mempengaruhi perekonomian dan berdampak kepermasalahan pangan.

Kodam II/Swj bertekad untuk memberikan kontribusi nyata yang signifikan dan ikut berperan serta secara maksimal. Prajurit dan satuan jajaran Kodam II/Swj harus senantiasa hadir untuk membantu pemerintah daerah maupun mengatasi kesulitan rakyat. Kita harus tetap berkomitmen dan perduli terhadap kehidupan dan kesejahteraan rakyat, sehingga apa yang kita lakukan benar-benar memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Sebelum mengakhiri amanat, Kasad menyampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman bagi kita semua.

Pertama, Terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kedua, Implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI dimanapun bertugas dan berada.

Ketiga, Kodam II/Swj harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Keempat, Bangun Soliditas dan kebersamaan antara aparat TNI, Polri, Pemda dan Masyarakat, hindari terjadinya perselisihan

Selamat menjalankan tugas semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada TNI Angkatan Darat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.