Kodim 0403/OKU Gelar Kegiatan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme

oleh -1233 Dilihat

Baturaja – Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, S.A.P., M.I.Pol. Gelar kegiatan pembinaan komunikasi sosial (Binkomsos) cegah tangkal radikalisma/separatisme Kodim 0403/OKU bersama anggota FKPPI se – OKU Raya di Ruang Yudha Makodim 0403/OKU, Jum’at (17/06/2020).

Kegiatan komsos ini mengusung tema, ” Melalui Kegiatan Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme Kita Mewujudkan Alat Juang Pertahanan yang Tangguh”.

Dandim 0403/OKU mengatakan ,” tujuan dari kegiatan ini adalah upaya untuk meningkatkan pemahaman komunikasi sosial dalam mendukung tugas pokok TNI, Khususnya dalam pelaksanaan pembinaan teritorial, melalui kemanunggalan TNI-rakyat kita wujudkan ketahanan wilayah yang kuat melalui pemahaman wawasan kebangsaan demi tegak dan utuhnya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Dasar 1945″.

Lanjut beliau, “pentingnya wawasan kebangsaan dengan menanamkan nilai-nilai jiwa nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI guna mencegah provokasi atau hasutan yang dapat menimbulkan tindakan radikal atau kekerasan di masyarakat sehingga dapat menimbulkan konflik”.

Sasaran utama kegiatan pembinaan Komsos cegah tangkal radikalisme/Separatisme di wilayah Kodim 0403/OKU ini agar terwujudnya kesadaran tentang arti pentingnya pemahaman terhadap bahaya Radikalisme/Separatisme, terbentuknya komponen bangsa yang memiliki kepribadian dan jiwa kebhinnekaan guna mendukung ketahanan wilayah yang kuat demi tegak dan utuhnya NKRI dan terwujudnya kerjasama antara TNI-AD dengan segenap komponen bangsa dalam rangka mempertahankan ideologi Pancasila “Terangnya.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.