Kodim 0403/OKU Gelar Giat Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal

oleh -1498 Dilihat

Baturaja – Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, S.A.P., M.I.Pol. Gelar Kegiatan Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal Kodim 0403/OKU di Ruang Yudha Makodim 0403/OKU, Jum’at (17/06/2020).

Kegiatan ini bertemakan “Waspada Komunisme dan Paham Radikal Demi Keselamatan NKRI” yang diikuti oleh prajurit TNI-AD dan ASN Kodim 0403/OKU.

Dalam Sambutanya Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, S.A.P., M.I.Pol. menyampaikan bahaya laten komunis dan paham radikal tidak akan pernah hilang dalam kehidupan manusia, setiap prajurit dan keluarga besar TNI harus benar benar memahaminya secara mendalam, sehingga keluarga senantiasa waspada dan mampu mengambil langkah yang tepat guna mengantisipasinya.

Diharapkan, prajurit TNI-AD, ASN senantiasa pro aktif melaksanakan cegah dini terhadap bahaya laten komunis dan paham radikal diwilayah. “Hal ini dilakukan untuk mewujudkan negara berdaulat, yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” tambah Dandim.

Lanjutnya, kegiatan ini sangat penting guna mencegah timbulnya kembali gerakan-gerakan komunis gaya baru yang bisa mempengaruhi masyarakat. Kita ketahui bersama, paham komunisme, sangat tidak sesuai di negara kita. Selain itu juga, disampaikan perkembangan Sejarah dan tindakan terhadap Partai Komunis di Indonesia. Bangkitnya Komunis dan Strategi menghadapinya, Perkembangan paham Radikal di Indonesia, Pengawasan terhadap kelompok Radikal dan Sikap, Langkah dan tindakan Prajurit TNI- AD terhadap Komunis dan paham Radikal.” (Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.