Kenalkan Profesi TNI, Koramil 403-05/Buay Madang Terima Kunjungan Siswa SD

oleh -520 Dilihat

Kodim OKU – Komando Rayon Militer (Koramil) 403-05/Buay Madang, Kodim 0403/OKU menerima kunjungan siswa SDN Kurangan Nyawa, Kecamatan Buay Madang, Kabupaten OKU Timur, Jumat (24/02/2023)

Kepada siswa SDN Kurangan Nyawa ini, anggota TNI Koramil 05/Buay Madang mengenalkan profesi dan tugas seorang TNI. Kunjungan siswa SDN Kurangan Nyawa ini diterima Serda Suwaji dan dua personel mewakili Danramil 05/Buay Madang Kapten Inf Kasimin.

Pada paparan wawasan tentang TNI, para siswa juga diberikan penjelasan tentang aneka seragam yang digunakan personil TNI dalam pelaksanaan tugas setiap harinya. Kemudian, dijelaskan pula tugas setiap masing-masing angkatan.

“Para siswa juga dikenalkan pada tugas – tugas Koramil dan Bintara Pembina Desa (Babinsa), serta memberikan motivasi semangat belajar melalui berbagai kegiatan anggota Koramil. Harapannya dapat memotivasi anak untuk mendukung cita-cita di masa depan,” kata Serda Suwaji.

Serda Suwaji juga menyampaikan, selain mengenalkan profesi dan tugas-tugas TNI, juga ditanamkan rasa cinta tanah air dan belajar nilai-nilai perjuangan. “Sebagai upaya menyiapkan generasi di usia dini,” kata Serda Suwaji

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Kurangan Nyawa, mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat dari Koramil 05/Buay Madang kepada anak-anak didiknya.
“Terima kasih atas waktu dan tempat untuk memberikan materi Wawasan Kebangsaan,” tandasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.