Kemanunggalan, Babinsa Koramil 03/Martapura Bantu Masyarakat Angkut Tanah

oleh -48 Dilihat

OKU – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Martapura, Kodim 0403/OKU Serda Aydison bantu masyarakat angkut tanah untuk menimbun teras rumah, Sabtu (02/03/2024).

Adapun warga binaan yang dibantu Serda Aydison melakukan penimbunan teras rumah yakni, Parwanto, warga Banding Agung, Kecamatan Madang Suku III, Kabupaten OKU Timur

Danramil 03/Martapura Kapten Inf Mukhyar saat dikonfirmasi melalui Bati Tuud Peltu Wayan menyebutkan, meringankan beban masyarakat adalah merupakan semboyan yang tertanam pada delapan wajib TNI.

“Membantu meringankan beban masyarakat adalah salah satu tugas Babinsa. Kegiatan ini merupakan salah satu tanggung jawab Babinsa dan bentuk upaya bersama sehingga terjalin saling membantu serta bergotong royong,”katanya.

Babinsa lanjutnya, tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat

Sementara pemilik rumah Parwanto mengaku sangat senang dengan apa yang dilakukan Babinsa. Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan.

Selain itu, Parwanto juga berharap agar apa yang telah dilakukan Babinsa Koramil 03/Martapura dapat dilaksanakan secara terus menerus dalam membantu masyarakat. Sehingga hubungan masyarakat dengan TNI semakin terjalin erat. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.