Kasdim 0403/OKU Perintahkan Personelnya Untuk Patroli bersama bubarkan kerumunan rakyat

oleh -534 Dilihat

OKU TIMUR – Kasdim 0403/OKU Mayor Inf Sukriyanto S.IP Hadiri Rakor Bersama Muspida OKU Timur dalam rangka Percepatan penanganan Covid-19  di wilayah OKU TIMUR. Rakor tersebut di gelar diruang Bina Praja I Kantor Pemda OKU Selasa (28/4/2020).

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Bupati OKU TIMUR KH Kholid Mawardi dan di hadiri Oleh Kapolres OKU Timur, Kajari, Sekda, Kepala Pelaksana BPBD dan Pejabat Pemda Lainnya. Dalam Rakor tersebut disampaikan jumlah pasien dalam pengawasan di wilayah OKU Timur sebanyak 9 orang dan telah selesai pengawasan hasilnya negatif.

Dalam Rakor tersebut juga di bahas terkait seorang warga berinisial TN Warga Belitang Jaya yang meninggal dunia usai tiba dari Luar daerah. TN diketahui baru pulang dari Jakarta Selatan menggunakan transportasi umum dan diminta untuk mengisolasi diri. Setelah tiga hari kemudian TN mengalami Demam tinggi dan meninggal dunia. TN dimakamkan sesuai dengan protokol penanganan covid-19 dan anggota keluarga serta tetangga akan dilakukan Rapid tes.

Bupati OKU TIMUR KH Kholid Mawardi juga meminta petugas dan tim satgas agar mengawasi secara ketat warga yang baru pulang dari luar daerah terutama daerah yang terjangkit. ” Camat dan perangkat Desa awasi warganya secara ketat, terutama yang baru pulang dari luar daerah,” kata Kholid.

Selain itu, Pemerintah Daerah OKU Timur juga akan segera menyalurkan Bantuan Sosial yang berasal sari Dana Desa, BLT, JPS, CSR. Untuk itu Dirinya meminta seluruh  Camat, Kades membuat data terkini calon penerima Bansos. Pospantau yang ada agar benar benar  mengontrol warga luar yang akan masuk wilayah OKUT.

” Dalam penanganan covid-19 ini  Camat, Kades agar membuat banner himbauan untuk masyarakat peduli pencegahan Covid-19, kemudian siapkan data calon penerima Bantuan Sosial,” Ujar Kholid.

Sementara untuk penanggulangan dan percepatan penanganan pasien PDP, Pemerintah OKU Timur juga menunjuk Rumah Sakit Islam At-Taqwa Gumawang menjadi Rumah Sakit Darurat covid-19 di Wilayah OKU Timur.

Sementara itu, Kasdim 0403/OKU Mayor Inf Sukriyanto menambahkan, dalam Rakor tersebut pihaknya melalui Koramil jajarannya juga telah memerintahkan agar terus melakukan patroli dan membubarkan kegiatan  kumpul kumpul terutama di Kota Martapura dan Belitang.

” Personil kita Koramil, Babinsa kita minta patroli bersama dengan kepolisian untuk membubarkan warga yang masih kumpul kumpul, hal ini untuk mencegah penyebaran virus Corona,” Ujar Mayor Sukriyanto.

 

Usai  Rakor dilanjutkan dengan anjangsana Muspida,  pemberian paket sembako secara simbolis kepada warga miskin di Desa Tumijaya Kecamatan Jayapura. Sementara itu di Tempat terpisah Koramil 403- 04/Belitang juga melaksanakan pengamanan covid-19 bersama instansi lain di posko percepatan penanganan covid-19 OKU Timur. Pelaksanaan Komunikasi Sosial untuk mensosialisasikan penggunaan masker dan perilaku hidup bersih dan sehat.

” Hari ini juga personil kita juga ada yang rapat bersama dengan Pemerintah desa dalam Rangka  Penanggulangan Covid 19 Di Desa Mojosari Kecamatan Belitang. (Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.