Kasdim 0403/OKU Mewakili Dandim OKU Hadiri Pembukaan Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022

oleh -903 Dilihat

Kodim OKU – Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P yang diwakili Kasdim Mayor Czi Agus Supriyadi menghadiri pembukaan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 di Stadion lapangan Bola Kaki Polres OKU Selatan, Kecamatan Gunung Tiga, Kabupaten OKU Selatan. Senin (20/06/2022).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo B Commece, Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SE, M. Si
Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha, S.I.K MH, Kasdim 0403/OKU Agus Supriyadi,S. Ag, Danramil Wilayah Kab. OKU Selatan, Kajari OKU Selatan Riyana br Sihite, SH, MH, Sekda OKU Selatan H Romzi SE, M.SI, Asisten II Joni Raples Ap, M. Si, Asisten III Drs. Herman Azedi, Ketua Koni OKU Selatan Carles Minarko, SE, Dinas Pemuda Dan Olahraga Abdi Irawan S STP MM, Ketua Ponpes se-Kab.OKU Selatan, Tokoh agama, Tokoh masyarakat.

Piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022 mengusung tema “Junjung Tinggi Sportifitas”, diikuti oleh 6 Club santri dari Pondok Pesantren se Kabupaten OKU Selatan, dan dihadiri sebanyak 200 penonton.

Kasdim 0403/OKU Mayor Czi Agus Supriyadi mewakili Dandim mengatakan, dengan olahraga Piala Kasad tersebut diharapkan bisa memupuk rasa persatuan dan kesatuan di antara para santri sehingga dapat lebih mencintai tanah air.

“Sepak bola merupakan permainan tim yang mana harus ada rasa toleransi serta kerjasama yang baik, dan kegiatan ini merupakan ajang untuk mencari bakat dan minat para santri dalam olahraga sepak bola, sehingga lebih memiliki rasa nasionalisme dan profesional dalam menggapai cita-citanya,” ujarnya.

Lebih lanjut Kasdim menuturkan liga santri tersebut juga untuk mencegah dan mengurangi kegiatan yang negatif di kalangan para santri di kehidupan luar.

“Sehingga tidak terpengaruh kepada pergaulan bebas dan narkotika yang saat ini lagi berkembang di negara kita,” imbuhnya.

Di akhir kata Kasdim berpesan kepada para santri agar di kehidupan sehari-hari untuk membiasakan disiplin, jujur, dan pantang menyerah.

“Bagi generasi muda, guna untuk membangun bangsa dan negara dalam menggapai kesuksesan dalam bernegara,” pintanya.

Usai pembukaan dilanjutkan dengan kick off hari pertama antara Pondok Pesantren dari Al-Fitrah dengan Pondok Pesantren Al-Falah

Untuk diketahui, Piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022, Finalnya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada 22 Oktober 2022, bersamaan dengan Hari Santri Nasional. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.