Kasdim 0403/OKU Hadiri Upacara Hari Pramuka ke-61

oleh -1323 Dilihat

Kodim OKU – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0403/OKU Mayor Czi Agus Supriyadi S. Ag, mewakili Dandim menghadiri upacara dalam rangka hari Pramuka ke 61 tingkat Daerah Sumatera Selatan tahun 2022 yang bertemakan “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”. bertempat di Pelataran Danau Ranau Desa Banding Agung Kabupaten OKU Selatan, Minggu (04/09/2022)

Kegiatan tersebut turut hadiri juga Gubernur Sumsel H. Herman Deru SH. MM,. Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo B.Com,. Sekjen Pramuka Nasional Mayjen TNI (Purn) Bahtiar, MA, Para Bupati Yang mewakili Sesumsel, Dandim 0403/OKU diwakili Kasdim 0403/OKU Mayor Czi Agus Supriyadi, S. Ag, Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha S.I.K, SH, MH, Kajari OKU Selatan, Ibu Samant Tipani Hermanderu, Aster Kasdam II/Swj diwakili Pabandya Wanwil, Sekda Romzi SE,. Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten, Ketua Organisasi Wanita yang menerima undangan, Para Staf Ahli, Para Asisten, Para Kepala OPD, Para Kabag, Para Camat, Kepala Instansi Vertikal dan undangan lainnya

Dalam sambutan tertulisnya
Gubernur Sumsel H. Herman Deru SH. MM. menyampaikan pada hari ini, 04 September 2022, kita semua segenap anggota Gerakan Pramuka Indonesia bersukacita, karena organisasi pendidikan kepanduan Praja Muda Karana yang kita cintai genap berusia 61 tahun. Tahun ini pula sekaligus kita memperingati 110 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia yang telah ada sejak tahun 1912. Untuk itulah kita perlu mengucapkan rasa syukur kita kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat dan berkah dapat berkembang bersama Gerakan Pramuka.

Lebih lanjut menurut Deru, tema utama peringatan Hari Pramuka ke-61 dan semua kegiatan tingkat nasional pada tahun ini adalah “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”. Tema ini menunjukkan tekad kita untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang.

Deru juga mengucapkan terima kasih atas peran serta semua yang terlibat dalam membantu menanggulangi pandemi Covid-19. Antara lain melalui kegiatan Gerakan Kedisiplinan Nasional, dengan mematuhi protokol kesehatan dan mengajak sebanyak mungkin orang untuk juga patuh pada protokol kesehatan. Serta kegiatan Gerakan Kepedulian Nasional, dengan menunjukkan sikap empati dan simpati, siap menolong mereka yang terdampak karena pandemi Covid-19 ini.

Pada akhir Sambutannya Gubernur Sumsel juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden dan Wakil Presiden RI selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional dan Wakil Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka, para Menteri, Panglima TNI, Kapolri, dan semua pejabat negara di tingkat pusat, para Gubernur, Walikota, Bupati, dan Camat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah, Majelis Pembimbing Cabang, dan Majelis Pembimbing Ranting, para Pembina Gugus depan di mana saja dan semua pihak yang telah ikut membantu mengembangkan Gerakan Pramuka.

“Selamat Hari Pramuka ke-61 tahun 2022, semoga Pramuka kita makin berjaya.”Dirgahayu Gerakan Pramuka ke 61.” Pungkasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.