Kasdim 0403/OKU Hadiri Pemusnahan Surat Suara Rusak di Gudang Logistik KPU OKU

oleh -151 Dilihat

OKU – Jelang H-1 pelaksanaan Pemilu 2024, Dandim 0403/OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine diwakili Kasdim 0403/OKU Mayor Inf Sariyo bersama Forkopimda hadiri pemusnahan surat suara rusak di Gudang Logistik KPU OKU yang dilanjutkan dengan peninjauan kesiapan PPS dan TPS di Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU, Selasa (13/2/2024).

Pj. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menyampaikan proses pemusnahan ini diharapkan menjadi bagian dari bentuk akuntabilitas dan transparansi pelaksanaan Pemilu 2024 sesuai mekanisme yang telah ditetapkan.

“Saya kira kita ikuti saja prosedur yang telah ditetapkan, semoga ini menjadi bagian dari proses supaya pemilihan umum besok yang akan kita laksanakan bersama-sama dapat berjalan dengan baik, lancar, transparan seperti apa yang kita harapkan demi mewujudkan kedepan bangsa Indonesia yang lebih baik,” kata Teddy

Dengan persiapan yang baik dan proses pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 yang telah berjalan dengan lancar hingga ditingkat PPS dan TPS, Teddy berharap pelaksanaan Pemilu di Kabupaten OKU dapat berjalan lancar sampai dengan tahapan terakhir nanti.

“Saya kira mudah-mudahan Insya Allah sampai perhitungan selesai, satu minggu setelah pemilihan berjalan dengan baik,” harap Teddy

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten OKU Adi Satria Dwi Putra melaporkan sesuai ketentuan pemusnahan surat suara rusak atau kelebihan harus dimusnahkan pada satu hari sebelum hari pemungutan suara. Adapun rincian surat suara yang dimusnahkan yaitu
593 surat suara Presiden/Wapres, 233 surat suara DPRD RI, 453 surat suara DPRD Provinsi, 468 surat suara DPRD Kabupaten dan 1.076 surat suara DPD. Proses pemusnahan kali ini menggunakan metode pembakaran, tidak lagi dirajang seperti pada pemilu sebelumnya.

“Total suara yang dimusnahkan ada 2.823 dan sesuai arahan dari KPU Sumsel, kami lakukan dengan pembakaran,” terang Adi Satria Dwi Putra (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.