Kasdim 0403/OKU Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mall Pelayanan Publik Kab. OKU

oleh -1154 Dilihat

Kodim OKU – Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P diwakili Kasdim 0403/OKU Mayor Czi Agus Supriyadi menghadiri peletakan batu pertama pembangunan mall pelayanan publik bertempat di pasar baru (samping kantor dinas pariwisata) Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Selasa (04/10/2022)

Pj. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah mengatakan
Kegiatan peletakan batu pertama ini tentunya akan memberikan manfaat yang besar bagi daerah kita, masyarakat, Kabupaten OKU, karen hari ini menjadi wujud nyata pemantapan langkah untuk menyempurnakan semua tatanan layanan dasar bagi masyarakat terutama yang menyangkut layanan perizinan administratif dan perizinan tertentu.

Baturaja saat ini secara alamiah sesungguhnya telah berfungsi sebagai sentral layanan jasa perdagangan umum dan aktivitas sosial ekonomi lainnya. Kondisi demikian sudah pasti membawa konsekuensi terhadap tingginya intensitas layanan publik. Maka mall pelayanan publik ini akan menjadi sarana utama dalam rangka memberikan berbagai fasilitas kemudahan, dan menyederhanakan akses proses layanan publik.

Tata kelola penyelenggaraan fungsi pelayanan publik menurut peraturan pemerintah Nomor 24 Tahun 2018 tentang pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik, mengamanatkan konsep pelayanan prima terintegrasi harus di aplikasikan dalam tugas layanan kepada masyarakat sehingga lebih menjamin kemudahan, kecepatan, dan kelancaran penerbitan perizinan tertentu.

Mall pelayanan publik ini dibangun untuk memantapkan implementasi kebijakan perbaikan mutu layanan publik, sebab nantinya mall pelayanan publik akan mengintegrasikan semua jenis layanan dengan standar, operasional, dan prosedur (SOP) yang juga diintegrasikan secara sederhana.

Oleh karenanya, melalui kesempatan yang penting ini, saya menginstruksikan kepada segenap OPD dalam lingkungan Pemkab OKU terutama yang memberikan pelayanan tertentu kepada masyarakat agar sejak saat ini mulai melakukan kajian dan persiapan untuk mengintegrasikan semua prosedur layanan dalam satu sentral akses layanan yakni mall pelayanan publik ini. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.