Karya Bakti, Babinsa Koramil Baturaja Bantu Warga Renovasi Masjid.

oleh -311 Dilihat

Kodim OKU – Kemanunggalan TNI dan Rakyat harus terus ditingkatkan untuk mewujudkan kondisi juang yang tangguh. Dalam pelaksanaan teritorial (Binter), aparat komando kewilayahan harus dapat mengimplementasikan sikap teritorial.

Selain mengimplementasikan sikap teritorial, juga sikap seperti gotong royong, penyesuaian diri, serta menyatu dengan rakyat, sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat dapat berjalan.

Seperti yang dilakukan Koptu M. Afriadi Babinsa Lubuk Baru Koramil 12/Baturaja, Kodim 0403/OKU melaksanakan kerja bakti merenovasi Masjid di Desa Lubuk Baru, Kecamatan Sosoh Buay Rayap Kabupaten OKU, Selasa (02/05/2023).

Kopda M. Afriadi berharap kehadirannya di tengah-tengah masyarakat dapat membantu dalam setiap kegiatan serta menambah semangat dalam melaksanakan kegiatan.

“Kegiatan karya bakti merupakan bentuk kepedulian kami sebagai aparat teritorial terhadap desa binaannya dan juga sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dengan elemen masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Danramil 12/Baturaja, Kapten Cpl Suwignyo saat dikonfirmasi secara terpisah menyampaikan bahwa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa di wilayah untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat.

“Melalui kegiatan karya bakti akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat untuk melestarikan budaya gotong-royong yang telah menjadi ciri khas masyarakat Indonesia, serta untuk meringankan beban masyarakat di wilayah binaan,” ungkap Danramil. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.