Jalin Komsos, Babinsa Desa Tanjung Baru Ingatkan Warga Bahaya Karhutla

oleh -146 Dilihat

OKU – Jalin Komsos, Babinsa Koramil 12/Baturaja Serma Beni Ganda Putra komsos kepada masyarakat Tentang Bahaya dari Kebakaran Hutan dan Lahan kepada warga binaannya di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Rabu (01/11/2023).

Serma Beni Ganda Putra mengatakan kembali kami mengingatkan kepada warga untuk tetap mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan serta kami mengajak warga untuk siap membantu bila ada kebakaran lahan dan hutan, cepat tanggap dan selalu peduli, dengan melaporkan kepada aparat di desanya.

Salah satu bentuk antisipasi pembakaran lahan yang saat ini sering dilakukan oleh oknum masyarakat ketika membuka kebun dan pertanian yang mana oleh segelintir oknum dianggap lebih mudah/cepat dan hasilnya lebih maksimal dalam bercocok tanam.

Hal tersebut tentunya dipengaruhi oleh minimnya pengeluaran modal bagi para Petani, oleh sebab itu Babinsa melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) tentang larangan membakar hutan dan lahan (Karhutla) kepada warga binaannya, tutup Babinsa.

Tujuan kegiatan sosialisasi karhutla adalah agar warga masyarakat mengerti bahaya dan dampaknya karhutla, serta warga masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan,Babinsa menganggap penting terus lakukan sosialisasi kepada masyarakat binaan, mengingat wilayah sedang musim kemarau. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.