Jalin Kedekatan Dengan Masyarakat, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan

oleh -41 Dilihat

OKU – Babinsa Koramil 06/Cempaka Kodim 0403/OKU Sertu Adi Mantra melaksanakan Komunikasi sosial dengan warga binaan guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dengan masyarakat. Jum’at (09/08/2024)

Salah satunya dengan mendatangi Warga di Desa Sukabumi, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, yang saat itu sedang berkumpul dengan masyarakat.

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Sertu Adi Mantra secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

“Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan karena dari Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat”, Ucap Sertu Adi Mantra

Dalam hal ini, Sertu Adi Mantra mengatakan, “Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa bisa tahu pokok permasalahan di lapangan, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, Babinsa bisa dengan cepat dapat menyelesaikannya,” ungkapnya

Babinsa mengatakan “Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan”, ujarnya.

Disamping itu, dalam hal berkomunikasi sosial babinsa rangkul semua kalangan tanpa membedakan status dan strata sosial. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.