Jadi Babinsa Suka Mulya, Serda Meri Esman Perkenalkan Diri ke Perangkat Desa

oleh -1252 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa mempunyai peran sangat penting bagi masyarakat, baik dalam kerukunan hingga masalah ketahanan masyarakat. Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah masyarakat binaannya, oleh karena itu harus senantiasa berkomunikasi dengan masyarakat agar terjalin hubungan silaturrahmi yang baik.

Hal tersebut dilakukan oleh Babinsa Desa Suka Mulya Koramil 14/SS III Kodim 0403/OKU Serda Meri Esman yang melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) sekaligus memperkenalkan diri sebagai Babinsa baru di Desa Suka Mulya, Kecamatan Semendawai Suku III Kabupaten OKU Timur, Sabtu (12/02/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan perintah Danramil 14/SS III Kapten Inf Supriyono dan sebagai Babinsa baru sudah sepatutnya memperkenalkan diri agar mengenal Perangkat Desa dan mengenali wilayah binaannya.

Selain itu juga sebagai sarana melaksanakan koordinasi dengan Aparat Desa apabila ada kegiatan maupun perkembangan situasi yang dapat mengganggu ketentraman warga binaannya atau ada hal-hal lainnya di desa dapat segera diketahui dan diambil langkah-langkah sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini.

“Kita berharap dengan adanya sinergitas antara Babinsa dan semua komponen masyarakat, kondusifitas wilayah dapat terjaga dengan maksimal” terang Serda Meri Esman

Sekretaris Desa Suka Mulya yang hadir di kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih atas kunjungan, dan perkenalan yang dilakukan Serda Meri Esman sebagai Babinsa yang baru di desanya, sehingga dapat saling mengenal.

“Semoga ke depan kita bisa selalu berkoordinasi dan bekerjasama dalam setiap kegiatan dengan baik” ucapnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.