Ini Cara Babinsa Koramil 403-07/Simpang Kodim 0403/OKU Sosialisasi Cegah Karhutla

oleh -1031 Dilihat

OKU Selatan – Babinsa Koramil 403-07/Simpang Kodim 0403/OKU Serda M Rahman melaksakan sosialisasi dan pemasangan spanduk mengenai pencegahan karhutla dan komsos di desa Sinar Napalan Kec.Buay Pemaca Kab. OKU Selatan. Rabu,(09/09/2020)

Sosialisasi ini dilakukan bersama-sama dengan masyarakat desa Sinar Napalan.

Babinsa Koramil 403-07/Simpang Kodim 0403/OKU Serda M Rahman mengatakan, tujuan pemasangan spanduk imbauan ini adalah mengajak warga masyarakat untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Koramil 403-07/Simpang.

“Pemasangan imbauan pencegahan karhutla ini adalah salah satu upaya untuk pencegahan secara dini terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan, dengan memberi peringatan kepada masyarakat mengenai daerah-daerah yang rawan terjadinya kebakaran,” katanya.

Dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan, Babinsa Koramil 403-07/Simpang Kodim 0403/OKU tidak hanya memasang spanduk imbauan, tetapi para Babinsa juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung yang mulai dari tingkat desa hingga di tingkat kecamatan.

Serda M Rahman berharap, dengan dipasangnya spanduk imbauan ini diharapakan masyarakat memahami dampak dari Karhutla sehingga dapat mengurangi dan menghentikan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Kegiatan dilakukan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.