Ingatkan Protokol Kesehatan Dan Bagikan Masker Babinsa Koramil 15/Belitang II Bersama Tiga Pilar Masuk Pasar

oleh -650 Dilihat

Kodim OKU – Dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah Belitang Mulya, Serka Suratno Babinsa Koramil 15/Belitang II Kodim 0403/OKU bersama Tiga Pilar melaksanakan operasi yustisi dengan memberikan himbauan dan edukasi protokol kesehatan untuk mengingatkan warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan, bertempat di Pasar kalangan Desa Sri Mulyo, Kec. Belitang Mulya, Kab. OKU Timur, Jumat (30/07/2021).

Dalam pelaksanaanya kegiatan ini turut diikuti oleh Babinsa Koramil 15/Belitang II, Kasi Trantib, Kepala Pasar Kalangan, Anggota polsek, Satpol PP dan perwakilan Pegawai pasar, dengan melakukan himbauan protokol kesehatan dengan wajib menerapkan 5M, (Mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah)

Menurut Danramil 15/Belitang II Kapten Arm Suhendra mengatakan, “Kegiatan operasi yustisi ini dilakukan secara rutin oleh Babinsa dan Tiga Pilar Kecamatan Belitang Mulya Dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah Belitang Mulya”, tutur Danramil.

“Tidak hanya itu, kegiatan ini juga untuk menyadarkan warga masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan, yang mana kian hari kesadaran masyarakat sudah makin menurun”, lanjut Danramil.

“Untuk membantu pencegahan penyebaran Covid-19, Babinsa bersama Tiga Pilar, lakukan pembagian masker kepada warga di pasar kalangan Desa Sri Mulyo baik pedagang atupun para pembeli dan pengunjung pasar”, tutup Danramil.

Bagi para pelanggar protokol kesehatan yang tidak menggunakan masker tim gabungan memberikan teguran lisan, sanksi sosial berupa menyapu jalanan pasar dan menyanyikan lagu Garuda Pancasila serta diberikan masker. (Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.