Ingatkan Pemuda Dan Masyarakat, Satgas TMMD Ke-109 Kodim 0403/OKU Gelar Penyuluhan Narkoba

oleh -1028 Dilihat

OKU Selatan – Salah satu kegiatan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0403/OKU melaksanakan kegiatan penyuluhan Narkoba kepada masyarakat sekitar lokasi TMMD Ke-109 di Aula Gor Desa Simpang Pancur Kec.Pulau Beringin Kab.OKU Selatan. Kamis,(01/10/2020)

Terlihat Mereka sangat antusias mengikuti Penyuluhan Bahaya Narkoba yang digelar Satgas TMMD Ke-109, dan penyuluhan ini juga menghadirkan Bripka Jupri Suharwanto. SH dari Polsek Pulau Beringin.

Penyuluhan ini merupakan salah satu kegiatan non fisik program TMMD ke-109, guna meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara di kalangan masyarakat. Terutama yang bersifat memberikan edukasi dan pencerahan tentang bahaya narkoba. Agar, dapat diaplikasikan kembali untuk mengingatkan serta mengawasi generasi muda dari penyalahgunaan barang haram tersebut.

“Penyuluhan ini dimaksudkan untuk meningkatkam kesadaran sosial, dan rasa peduli masyarakat terhadap dampak negatif atau bahayanya narkoba. Karena narkoba ini sangat merusak kesehatan dan jiwa serta akan berurusan dengan hukum, sebagaimana Undang Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” kata Bripka Jupri.

Pemateri Penyuluhan Bahaya Narkoba Bripka Jupri Suharwanto. SH menjelaskan tujuan penyuluhan tentang narkoba ini, agar TNI-Polri menjadi lembaga yang kuat dalam melakukan pencegahan, penyalahgunaan, pemberantasan dan peredaran narkoba. Selain program penyuluhan tersebut, BNN juga sudah memprogramkan desa dan kelurahan bersinar. Agar, desa dan kelurahan bersih dari narkoba, dan akan membuat program dalam membantu ekonomi masyarakat.

“Saya yakin dengan adanya kegiatan penyuluhan narkoba di wilayah kami ini, masyarakat akan mengetahui dampak buruk bagi pengguna narkoba, sehingga dapat secara bersama-sama menjaga anak-anak mereka maupun generasi penerus bangsa,” Tutur Kades Simpang Pancur. (Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.