Ikuti Istighatsah Kubro Dalam Rangka Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Secara virtual, Ini Pesan Kasdim 0403/OKU

oleh -283 Dilihat

Kodim OKU – bertempat di Mushola Makodim 0403/OKU personel Kodim mengikuti kegiatan Istighatsah Kubro dalam rangka Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 2023 secara virtual dengan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Minggu (19/02/2023)

Yang berlangsung pada jam 04.30 Wib Dandim dan jajaran 0403/OKU mengawali acara istighotsah dengan melaksanakan Sholat Subuh berjamaah yang di Imami oleh Sertu H. Ali Mahpudi

Sebelumnya Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P yang di sampaikan oleh Kasdim 0403/OKU Mayor Czi Agus Supriyadi mengatakan, Istighatsah Kubro ini dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 2023 secara virtual bersama Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurrachman.S.E.,M.M secara serentak di setiap masing-masing satuan yang di ikuti oleh TNI, Polri, Pemda serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat.

Kasdim mengatakan, kegiatan ini adalah Salah satu upaya untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sesuai dengan arahan yang disampaikan oleh Kasad, salah satu caranya adalah dengan memperingati hari besar keagamaan seperti Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.”ungkapnya.

Lebih lanjut Kasdim menyampaikan, dengan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, diharapakan sebagai umat Islam kita dapat mengambil nilai-nilai positif dan mengimplementasikan apa yang sudah di contohkan oleh Nabi besar Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan bermodalkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, diharapkan prajurit Kodim 0403/OKU dapat mengemban tugasnya dengan baik, senantiasa berada ditengah-tengah masyarakat guna memberikan solusi bagi permasalahan warga dalam bentuk apapun, sehingga akan timbul kecintaan rakyat terhadap TNI,”tuturnya.

Pelaksanaan Istighatsah kubro sendiri terpusat di Masjid Agung Cianjur yang dihadiri oleh Wapres KH. Ma’ruf Amin, Kepala Staf TNI AD Dudung Abdurrahman, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, dan unsur forkopimda Cianjur.

Kepala Staf TNI AD, Jenderal Dudung Abdurrahman dalam sambutannya mengatakan, peristiwa Isra Mir’aj adalah perjalanan spiritual yang luar biasa. Pertemuan antara makhluk dengan penciptanya.

“Bagi kita TNI AD mengajarkan ketaatan dari perintah, seperti Nabi menaati perintah Allah dan tetap memikirkan kemampuan umatnya,” ujarnya.

Momen Isra Mi’raj, kata dia, dapat meningkatkan keimanan dan mengimplementasikan dalam berbangsa dan bernegara. Selain itu juga sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah dengan zikir dan doa, “pungkasnya.

Sementara itu salah seorang prajurit Kodim 0403/OKU Serda Rezki, sangat menyambut baik acara Istighatsah ini, sekaligus memperingati Isra Mi’raj, Nabi Muhammad SAW, dimana setiap hari prajurit sibuk dengan aktivitasnya masing-masing, dimana kita sering lupa untuk melaksanakan sholat, lima waktu.

Dengan momen ini kembali kita di ingatkan agar selalu melaksanakan kewajiban kita sebagai seorang prajurit dan sebagai seorang muslim dimana sebentar lagi kita akan menyambut bulan suci ramadhan, Rizki juga mengatakan agar acara ini terus di selenggarakan kedepannya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.