Hari Donor Darah Sedunia, Anggota Koramil 403-01/Pengandonan Sumbangkan Darah

oleh -1339 Dilihat

Kodim OKU – Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia 2022, Kodim 0403/OKU, Koramil 403-01/Pengandonan melaksanakan Donor Darah Sedunia, di Rumah Sakit TK. IV 02.07.05 dr. Noesmir Baturaja Jl. Dr. M. Hatta No. 16 Baturaja Lama, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Selasa (26/07/2022)

Mengangkat tema “Mendonorkan Darah Adalah Suatu Tindakan Solidaritas Bergabunglah dan Selamatkan Nyawa”, donor darah kali ini diikuti 53 anggota

Peringatan Hari Donor Darah Sedunia dilaksanakan setiap tanggal 14 Juni setiap tahunnya. Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan kebutuhan darah dan produk darah yang aman. Selain itu, juga untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada pendonor darah atas sumbangan darah yang menyelamatkan banyak jiwa.

Danramil 403-01/Pengandonan Kapten Inf Hasan Jabbar Tanjung mengemukakan, pelaksanaan donor darah anggota Koramil 01/Pengandonan merupakan rangkaian peringatan Hari Donor Darah Sedunia Tahun 2022. Dimana dalam peringatan ini, secara umum bertujuan mendorong masyarakat untuk melakukan donor darah sehingga stok darah di PMI dapat terpenuhi.

“Untuk itu kita turut berpartisipasi dalam bakti sosial donor darah, sehingga dapat membantu antar sesama yang sedang membutuhkan transfusi darah. Terlebih dalam situasi saat ini, donor darah juga untuk mengantisipasi kekurangan stok darah selama darurat pandemi Covid-19 di Kabupaten OKU.” ungkap Danramil.

Selain itu, lanjut Danramil, pelaksanaan donor darah dilaksanakan sesuai prosedur yang ada, melalui proses bertahap atau bergiliran. Danramil menambahkan, donor darah tidak hanya bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan transfusi darah. Akan tetapi, sebagai pendonor juga akan mendapatkan manfaat besar bagi kesehatan ketika rutin mendonorkan darah. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.