Hadapi Liga Santri, Babinsa Martapura Genjot Fisik

oleh -160 Dilihat

Kodim OKU – Liga Santri yang diprakarsai oleh jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) akan bergulir. Dimana, beberapa persiapan menghadapinya pun terlihat jelas.

Seperti saat Anggota Babinsa Serma Risman menggenjot latihan fisik para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Romadhan di Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, Jumat (08/04/2022)

Danramil 403-03/Martapura, Kodim 0403/OKU Kapten Inf Mukhyar membenarkan, untuk menghadapi Liga Santri ini, anggota Babinsa terus memberikan porsi latihan fisik secara intens.

“Porsi latihan setiap harinya digenjot, supaya para santri yang ikut ambil bagian di Liga Santri semakin baik dari segi permainan dan tampil impresif di atas lapangan,” terangnya.

Ia menambahkan, anggota Babinsa tersebut terus memberikan pelatihan fisik kepada siswa.

“Betul, anggota kita terus memberikan porsi latihan yang cukup intens, ketika Liga Santri bergulir, maka semuanya siap bertanding menghadapi lawan-lawan,” jelas Risman

Mereka, sambung Risman, ditempa dan dilatih fisik, agar dalam berduel satu lawan satu dengan lawan akan kuat dan tidak mudah kalah.

“Terlebih lagi dalam perebutan bola-bola, secara teknik dasar telah menguasai, tinggal mengasah kemampuan dan skill saja ketika berada di lapangan nantinya,” ungkapnya.

Dirinya berharap, Ponpes yang ada di wilayah Koramil 403-03/Martapura tampil impresif dan memenangkan pertandingan liga santri tersebut.

“Agresif, impresif dan tetap fair play, kunci keberhasilan dalam memenangkan pertandingan. Ikuti arahan dari pelatih dan pihak sekolah,” pungkasnya (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.