Guna Memutus Mata Rantai Penularan Covid-19, Babinsa Koramil 403-05/Buaymadang Kodim 0403/OKU Gelar Kegiatan Penegakkan Disiplin Prokes Covid-19

oleh -1054 Dilihat

OKU Timur – Guna memutus mata rantai penularan covid 19 di wilayah Kabupaten OKU Timur diantaranya adalah melalui upaya edukasi terhadap masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan selama pandemi virus covid-19.

Babinsa Koramil 403-05/Buaymadang Kodim 0403/OKU Pelda Sutino Gelar Kegiatan penegakkan disiplin protokoler kesehatan covid-19 yang dilakukan bersama polsek dan UPTD puskesmas kec. Buaymadang kepada masyarakat di pasar tradisional desa Sumber Agung Kec. Bmd Kab.OKU Timur. Rabu,(16/09/2020)

Babinsa sebagai aparat kewilayahan memiliki tanggung jawab moril untuk turut mengedukasi masyarakat di wilayahnya.

Kegiatan ini dilakukan sekaligus dimanfaatkan untuk memberikan imbauan kepada pengunjung dan penjual pasar agar mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menekankan kepada warga untuk menghindari terjadinya kerumunan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir dan menerapkan pola hidup sehat.

“Salah satu tugas Babinsa adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan berbagai kegiatan teritorial di wilayah binaanya diantaranya melaksanakan kegiatan rutin menggelar patroli wilayah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” kata Babinsa

“Di masa pandemi ini kami tekankan kepada seluruh Babinsa untuk melaksanakan edukasi berkaitan dengan pandemi virus covid-19 di wilayahnya,” tutupnya.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.