Gelar Operasi Yustisi Penggunaan Masker dan Penegakan Protokol Kesehatan, Dandim 0403/OKU Bagikan Masker

oleh -1254 Dilihat

OKU – Dandim 0304/OKU letkol Arh Tan Kurniawan.S.A.P, M.I.Pol ikut serta dalam pelaksanan Operasi Yustisi penggunaan masker dalam penegakan Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di tiga titik yaitu, taman kota baturaja, pasar atas, dan pasar baru. Kamis (10/09/2020) kegiatan ini digelar serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker dalam penegakan Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Dandim 0403/OKU menjelaskan gerakan bersama ini serentak dilaksanakan secara nasional, yang bertujuan menarik perhatian publik untuk ikut bersama mengkampayekan upaya penanganan Covid-19

“Pembagian masker dilakukan di wilayah teritorial Kodim 0403/OKU, Selain pembagian masker, ada juga kampanye jaga jarak dan menghindari kerumunan,” ujar Dandim.

Dia menambahkan gerakan ini bertujuan menarik perhatian publik untuk ikut bersama mengkampayekan upaya penanganan covid 19, selain itu juga mengampanyekan kepada masyarakat, tim sukses, calon kepala daerah, dan penyelenggara pilkada agar mematuhi protokol kesehatan.

“Pilkada serentak 2020 digelar di tengah pandemi Covid-19. Oleh karena itu, kampanye untuk mematuhi protokol kesehatan dilakukan sehingga perhelatan Pilkada 2020 dapat berjalan dengan aman, damai, dan sehat,” katanya.

“Kegiatan ini melibatkan, tokoh masyarakat, tokoh agama, penyelenggara pemilu, dan instansi terkait. Hal itu agar penggunaan masker semakin masif dan pandemi Covid-19 dapat ditangani dan dikendalikan,” tambahnya.

Giatnya dilaksanakan secara simpatik dengan membagikan masker yang disediakan oleh Kodim 0403/OKU dan instansi terkait.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati OKU, Kapolres OKU, Kajari OKU, Kepala Dishub, Kasat Pol PP, Camat Sekab OKU,
Tokoh agama sekecamatan Baturaja Timur, serta Lurah/kepala desa sekecamatan Baturaja Timur.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.