Dukung Dan Dampingi Usaha Warga Binaan Babinsa Bantu Pasang Mulsa Bedeng Cabe

oleh -41 Dilihat

OKU – Babinsa Koramil 11/Pulau Beringin Kodim 0403/OKU Koptu Agus Darmawan membantu pemasangan plastik mulsa tanaman Cabe milik Bapak Mustar (59) di Desa Kemu Ulu Kecamatan Pulau Beringin, Kabupaten OKU Timur, Rabu (11/09/2024)

Koptu Agus Darmawan menyampaikan ,” Metode ini dilakukan guna mencegah terjadinya pengikisan tanah serta menjaga kelembaban struktur pada tanah, sehingga produksi tanaman dapat berdampak panjang. metode ini pun berdampak baik pada tanaman, yang mana dengan ini tumbuhan liar pun tidak dapat menjangkau tumbuhan induk pada tanaman tersebut. sehingga pemantauan, perawatan tanaman cabe nantinya menjadi optimal pohon cabe akan tumbuh subur dan berbuat lebat sesuai yang diharapkan.

“Tanaman cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan yang ekstra agar mendapatkan hasil yang baik. Saya berharap saat panen harga cabe sesuai yang dikehendaki petani khususnya petani cabe agar dapat membantu perekonomian petani,” ucap Babinsa.

Bapak Mustar pemilik lahan mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Babinsa dengan Kehadirannya pekerjaan saya menjadi cepat terselesaikan, ” ujarnya (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.