Danramil 403-12/Baturaja Kodim 0403/OKU Kapten Inf Kasimin Mengikuti Kegiatan Grebek Masjid

oleh -1512 Dilihat

OKU – Dandim 0403/OKU yang di wakili oleh Danramil 403-12/Baturaja Kapten Inf Kasimin mengikuti kegiatan Grebek Masjid yang diselenggarakan oleh DPW BKPRMI Sumsel dan bekerja sama dengan DPD BKPRMI OKU bertempat di Masjid AL-Wahab Kecamatan Baturaja Timur Kab.OKU.Jum’at,(02/10/2020)

Di hadiri oleh Sekda Oku, Kapolres Oku diwakili, Ketua MUI Baturaja diwakili, Ka.Kementrian Agama Baturaja diwakili, Kadis Kesra diwakili, Kadis Sosial Diwakili, Kadis Perkim diwakili, Kadis Tenaga kerja diwakili, dan Tokoh Agama.

Kegiatan ini merupakan program BKPRMI Sumatera Selatan yang diselenggarakan di 17 Kabupaten/ Kota seluruh Sumatera Selatan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk tetap memakmurkan masjid dan menjaga kebersihan masjid.

Dalam sambutannya, Ketua DPW BKPRMI Sumsel yang menyampaikan “Kami ingin mensosialisasikan gerakan bersih-bersih masjid sekaligus menyerahkan bantuan alat kebersihan masjid serta memberi cinderamata dari Gubernur Sumsel berupa alat peraga wudhu,” ungkapnya

Gerakan grebek masjid tersebut disambut baik dan diapresiasi oleh DPD BKPRMI OKU.

Melalui Ketua DPD BKPRMI OKU dirinya sangat berterima kasih atas gerakan grebek masjid yang diadakan oleh BKPRMI Sumsel.

“DPD BKPRMI OKU sangat antusias menyambut kegiatan ini. Apalagi kegiatan tersebut banyak melibatkan para ustadz dan remaja masjid di Kabupaten OKU,” ujarnya.

Tidak hanya diapresiasi oleh DPD BKPRMI OKU, kegiatan positif grebek masjid tersebut, juga disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten OKU.

Melalui Sekda OKU menuturkan, bahwa Pemerintah Kabupaten OKU mendukung penuh kegiatan grebek Masjid ini. Ditengah kondisi pandemi BKPRMI masih semangat menjalani syiar di masjid-masjid dalam upaya untuk tetap memakmurkan masjid dan menjaga kebersihan masjid.

“Tentunya kita sangat mengapresiasi kegiatan positif ini. Dan bila perlu giat seperti ini agar sering-sering dilakukan apalagi di masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, dimana kebersihan adalah faktor yang utama,” katanya.

Sementara itu, Ketua masjid Al-Wahab yang hadir langsung dalam acara tersebut mengapresiasi dan menyampaikan rasa terima kasih kepada BKPRMI atas bantuannya melalui Program Grebek Masjid.

“Kami mengapresiasi apa yang dilakukan oleh BKPRMI, karena lingkungan yang bersih akan membuat khusyu beribadah, serta kebersihan juga sebagian dari Iman,” ujarnya.

“Dan kami juga mendukung BKPRMI untuk terus mengaktifkan kegiatan sosial semacam ini,” tutupnya.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.