Danramil 403-12/Baturaja Ikut Mensukseskan Program Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi Covid-19

oleh -2312 Dilihat

Baturaja – Sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19, Plh.Danramil 403-12/Baturaja Kodim 0403/OKU Kapten Inf Kasimin dan Unsur Tripika Kec.Sosoh Buay Rayap melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan Tangkal Covid-19 untuk membantu pemerintah mengatasi kelangkaan pangan, sekaligus juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap warga di wilayah teritorial Koramil Baturaja. Dlm menghadapai Pandemi Covid-19 masyarakat dihimbau utk melaksanakan ketahanan pangan di Wilayahnya masing-masing.

Inilah yang dilakukan oleh masyarakat di Desa Mekar Sari Kec.Sosoh buay Rayap yang menjadi Kampung tangkal Covid-19.Minggu,(21/06/2020)

“Untuk menjaga ketahanan pangan dan ikut mendukung program pemerintah daerah dalam mensukseskan ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Baturaja sebagai wilayah teritorial Koramil Kota Baturaja,” ungkap Danramil Kapten Inf Kasimin.

Danramil berharap, semakin rutinnya dilakukan sosialisasi kegiatan ketahanan pangan ini, petani di desa binaan masing-masing dan Babinsa pun semakin giat dan semangat memanfaatkan lahan yang ada untuk ditanami tanaman produktif dalam rangka antisipasi kurangnya stok pangan.

“Maka dengan itu, diharapkan hasil panen baik di bidang pertanian ataupun pertenakan nantinya semakin meningkat dan melimpah untuk mencukupi kebutuhan pangan di masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” tutup Danramil.

Disamping unsur Tripika Kecamatan Sosoh buay Rayap hadir juga Kapolres Oku dan Wakapolres Oku untuk melihat langsung Kampung Tangkal Covid-19 yang ada di wilayah Desa Mekar Sari Kec Sosoh buay Rayap. (Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.