Danramil 403-12/Baturaja, Babinsa 403-14/Semendawai Suku III, dan Babinsa 403-08/Muaradua Kodim 0403/OKU Memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP)

oleh -2312 Dilihat

Baturaja – Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, S.A.P., M.I.Pol. memimpin acara laporan korps personel yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP), yaitu Danramil 403-12/Baturaja Kapten Inf Sunarto, Serka Sariman Babinsa 403-14/Belitang II, Serka Kodim Babinsa 403-08/Muaradua bertempat di lapangan apel Kodim 0403/OKU Kel. Kemelak Bindung Langit Kec. Baturaja Timur Kab. Ogan Komering Ulu (OKU).

Acara laporan korps yang digelar pada Jum’at (5/6/2020) tersebut juga dihadiri, Perwira Staf, para Danramil dan anggota jajaran Kodim 0403/OKU serta Persit Kartika Candra Cabang XXXVIII Kodim 0403/OKU.

Dikatakan Letkol Tan Kurniawan, acara laporan korps ini dilakukan setahun sebelum personel yang MPP benar-benar memasuki masa pensiun. Hal tersebut dilakukan agar anggota yang pensiun bisa menyesuaikan diri sebelum akhirnya benar-benar pensiun dari kesatuannya. “Para anggota yang MPP memiliki waktu satu tahun untuk penyesuaian, baik secara fisik mental maupun finansial. Sehingga nantinya benar-benar siap untuk mengakhiri tugas dikesatuan dengan baik”, ujarnya.

Menurutnya, menjelang pensiun, Kapten Inf Sunarto, Serka Sariman, dan Serka Kodim bisa menata keluarga kembali, kembali ke masyarakat serta menjaga nama baik TNI meski sudah tidak menjadi anggota TNI aktif lagi. Meskipun sudah pensiun namun tetap menjadi bagian dari keluarga besar TNI. “Persiapkan diri sebelum kembali ke masyarakat, mulailah menata keluarga kembali dan pesan saya jaga nama baik TNI di tengah masyarakat”, jelas Dandim 0403/OKU.

TNI juga memberikan penghargaan setinggi tingginya kepada Kapten Inf Sunarto, Serka Sariman, dan Serka Kodim personel yang sudah MPP atas Dharma Baktinya selama ini. Menurutnya, MPP merupakan waktu transisi atau peralihan dari kehidupan seorang prajurit untuk beradaptasi menjadi rakyat sipil.

Masa transisi bersifat sementara tidak berlangsung lama untuk anggota yang melaksanakan MPP diberikan selama 12 bulan dengan harapan anggota mempersiapkan segala sesuatu baik secara fisik maupun mental. Baik pribadi maupun keluarganya sehingga pada saatnya nanti masa MPP berakhir Purnawirawan prajurit mampu menyesuaikan diri dengan lingkungannya untuk menjalani kehidupan bermasyarakat.

Dandim 0403/OKU juga mengucapkan terima kasih kepada Kapten Inf Sunarto, Serka Sariman, dan Serka Kodim atas pengabdian sebagai prajurit TNI dan kepada Kodim 0403/OKU serta telah menjaga nama baik TNI selama menjalankan tugas. “Masa tugas

memang akan segera habis di TNI. Namun di masyarakat Pak Sunarto, Pak Sariman, dan Pak Kodim bisa berkarya lebih banyak lagi dan tali silaturahmi dengan Kodim 0403/OKU tetap berjalan karena kita tetap satu keluarga”, pungkasnya.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.