Danramil 403-06/Cempaka Kodim 0403/OKU Mengikuti Apel Simulasi Penanganan Karhutla di PT.LPI

oleh -1715 Dilihat

Oku Timur – Danramil 403-06/Cempaka Kapten Inf Robani. K mewakili Dandim 0403/OKU mengikuti apel simulasi penanganan karhutla Kab.Oku Timur oleh Polres Oku Timur di PT.LPI Desa Meluai Indah Kec.Cempaka Kab.Oku Timur. Selasa,(21/07/2020)

Turut hadir dalam kegiatan ini, Staf ahli Bupati Bpk.H. Fakhrudin sahli, Kepala BPBD OKUT Bpk.Habib, Kapolres OKUT AKBP Erlin Tangjaya, Camat Semendawai barat bapak Sigit Haryo Susanto, Danramil 403-14/SS lll Kapten Inf Supriyono, dan Para Perwira Polres Oku Timur.

Adapun amanat yang disampaikan Kapolres OKUT AKBP Erlin Tangjaya dalam apel yaitu, penanggulangan kebakaran hutan dan lahan memerlukan pemikiran yg matang untuk dapat menentukan langkah-langkah cepat, salah satunya langkah cepat tersebut adalah kesiapan Polres Oku Timur dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

Di sela kegiatan , Danramil 403-06/Cempaka Kapten Inf Robani. K menyebutkan, ” kerja keras yang dilakukan dalam menangani bencana kebakaran hutan dan lahan oleh TNI, Polri, Perusahaan, Aparat pemerintah dan masyarakat memang tidak sepenuhnya api dapat dipadamkan, namun diharapkan untuk kita bersama-sama dalam mencegah terjadinya karhutla dengan cara menghimbau kepada masyarakat dan menimbulkan kesadaran untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar”.himbaunya.

“Apel siaga ini kami lakukan upaya dan Sinergitas kami bersama untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya karhutla di musim kemarau.” tambah Danramil.

“Ini juga sekaligus untuk memastikan kesiapsiagaan alat dan Personil terhadap mencegah Karhutla di wilayah Kecamatan Pelangiran khususnya di PT.LPI Desa Meluai Indah Kec.Cempaka Kab.Oku Timur.” lanjut Danramil.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.