Danramil 403 – 06/Cempaka Kodim 0403/OKU Kapten Inf Robani Mengikuti Rakor Penegakan Hukum Prokes Covid – 19 Pada Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020 di OKU Timur

oleh -1383 Dilihat

OKU Timur – Mewakili Dandim 0403/OKU Danramil 403 – 06/Cempaka Kodim 0403/OKU Kapten Inf Robani Mengikuti Rapat Koordinasi dalam rangka Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid – 19 pada Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020 di OKU Timur bertempat di Aula Bina Praja II Kantor Pemkab. OKU Timur jln. Lintas Sumatera desa Kotabaru Selatan kec. Martapura kab. OKU Timur. Rabu,(16/09/2020)

Hadir dalam kegiatan Ketua KPUD OKU Timur Herman Jaya, S.Sos.i., Plt. Asisten I Sekda OKU Timur Yuli Akman, Kapolres OKU Timur AKBP Dalison, Sik, MH., Kasi Intel Kejari OKU Timur, Darmadi, SH, Ketua Bawaslu OKU Timur, Ahmad Gufron, SH, Kaban Kesbangpol OKU Timur Sepala Hamdani, Kabid PPD Satpol PP OKU Timur Edward, Kepala BPBD OKU Timur Mgs. Habibulla, Kabag Hukum Sekda OKU Timur Sumarno, Kabid Prasarana Dishub OKU Timur, Dedy S., dan Sekdin Kesehatan OKU Timur M. Yakub.

Dalam Sambutan Plt. Asisten I Sekda OKU Timur menyampaikan,” Dalam penegakan Hukum Protkes terhadap masyarakat akan melibatkan semua elemen yang ada di Kabupaten OKU Timur dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid – 19″.Ujarnya

“Berdasarkan Intruksi Presiden RI No. 06 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protkes dalam pencegahan dan pengendalian Covid – 19 maka dikeluarkan Perbup OKU Timur no. 64 Tahun 2020 tentang Penerapan disiplin dan Penegakan Hukum Protkes sebagai Upaya pencegahan dan pengendalian Covid – 19 di Kabupaten OKU Timur maka diharapkan untuk Satpol PP untuk mengawal dalam penegakan Perbup OKU Timur tersebut”.Tambahnya

Kapolres OKU Timur juga menyampaikan,” Adapun Rekomendasi Penegakan Hukum Protkes di Kabupaten OKU Timur Pembentukan Satgas Yustisia dalam Penegakan Hukum Protkes, Surat Himbauan dari KPU dan Bawaslu kepada Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Deklarasi Komitmen untuk mentaati Protkes Dari Pasangan Bakal Calon Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Tahapan Pilkada, serta Pembentukan Tim Pengawasan Internal dalam Tim Pemenangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Penerapan Protkes.

Mewakili Dandim 0403/OKU, Danramil 403 – 06/Cempaka menyampaikan ,” dengan cukup signifikan perkembangan Covid – 19 sangat perlu sekali dibentuknya Satgas Penegakan Hukum Protkes sehingga untuk penyebaran Covid – 19 dapat dicegah”.Tegasnya.

Data Update Covid – 19 OKU Timur sampai dengan saat ini adalah masih dalam pengawasan berjumlah 13 orang, Pasien terkonfirmasi Posistif Covid – 19 berjumlah 50 orang, Pasien sembuh berumlah 30 orang, Pasien meninggal dunia berjumlah 5 orang, Pasien dalam perawatan berjumlah 5 orang dan pasien sedang menjalani isolasi Mandiri berjumlah 9 orang.

kegiatan Rapat Koordinasi dalam rangka Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid – 19 pada Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020 di OKU Timur berjalan dalam keadaan aman dan lancar.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.