Danramil 403-05/Buaymadang Kodim 0403/OKU Mengikuti Kegiatan KARS HUT Republik Indonesia Ke – 75

oleh -950 Dilihat

Oku Timur – Dandim 0403/OKU diwakili Danramil 403-05/Buaymadang Kapten Czi Wahyu Hidayat Mengikuti Kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka Memperingati HUT Republik Indonesia Ke – 75 Tahun 2020 yang dipimpin oleh Kapolres OKU Timur, AKBP Erlin Tangjaya, SH, Sik. bertempat di Taman Makam Pahlawan Jurai Sakti Jln. Lintas Pemetung Basuki Desa Perjaya Kec. Matapura Kab. OKU Timur.Senin,(17/08/2020) dini hari.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati OKU Timur Kh Kholid Mawardi S. sos , Mewakili Polres OKU Timur Kompol Rudi Isroni, Mewakili Kajari OKUT Asrul SH, Danden latpur Kodiklat TNI AD, Letkol Inf Imam Safey, Wadan yon armed 15/105 Cailendra mayor Arm Hary Fredi, Dan Tebek Martapura Mayor Cba Rettob, Sekda OKUT Jumadi S.sos, Kepala Dinas, Badan dan Kantor Pemkab OKU Timur, Danramil Se OKUT, dan Camat dan lurah Se OKUT.

Apel kehormatan dan malam renungan suci ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan menjelang tanggal 17 Agustus, sebagai bentuk penghargaan kepada para kusuma bangsa yang telah gugur dalam membela tanah air untuk meraih kemerdekaan bangsa Indonesia.

Adapun Susunan Pasukan Apel Kehormatan dan Renungan Suci tersebut 1 (satu) Pleton Gabungan Perwira TNI/Polri, 1 (satu) Pleton Kodim 0403/OKU, 1 (satu) pleton Yonarmed 15/105 Cailendra, 1 (satu) pleton Puslatpur Kodiklat TNI AD,1 (satu) pleton Polres OKU Timur, Mof. 1 (satu) Pleton Satpol PP OKU Timur, 1 (satu) Pleton Dishub dan Damkar OKU Timur, dan 1 (satu) Pleton Pramuka.

Pelaksanaan apel berlangsung khidmat diawali dengan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh Inspektur upacara. Suasana semakin sakral saat lampu dimatikan obor dinyalakan dan lilin dipusara dinyalakan.

Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa,ā€¯ungkap Danramil

Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam Rangka Memperingati HUT Republik Indonesia Yang Ke – 75 Tahun 2020 selesai dilaksanakan dengan aman dan kondusif.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.