Danramil 403-04/Belitang Wakili Dandim OKU Resmikan Mushola Al-Ikhlas

oleh -817 Dilihat

Kodim OKU – Sebagai insan yang bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, harus dapat menyeimbangkan 2 hal dalam kehidupan yakni Habbluminallah dengan Habbluminannas yaitu sebagai seorang Prajurit selail bertugas dan bersosialisasi dengan masyarakat dalam hal kehidupan, hubungan dengan Tuhan yang maha esa juga harus seimbang dalam penerapannya dengan cara beribadah, Senin (20/06/2022)

Hal ini yang menjadikan salah satu alasan Danramil 403-04/Belitang Kapten Arm Mazani mengajak seluruh anggotanya untuk bahu membahu dalam membangun Musholla yang akhirnya diberi nama Musholla Al-Ikhlas. Dalam proses pembangunan memakan waktu kurang lebih 3 bulan lamanya. Adapun alasan dibangunnya Musholla dikarenakan sebelumnya di Makoramil 04/Belitang masih ada lahan yang tidak di fungsikan secara optimal.

Kegiatan dimulai dengan, pembukaan, sambutan-sambutan, penyerahan administrasi mushola, penandatanganan prasasti, Do’a, pemotongan pita Oleh Danramil 403-04/Belitang dan penutup.

Danramil 403-04/Belitang saat memberikan sambutan menyampaikan,”terimakasih kepada Forkopimcam yang sudah meluangkan waktunya atas kehadiran untuk peresmian mushola Koramil.

Semoga dengan berdirinya mushola Al- Ikhlas dapat di pergunakan oleh masyarakat kecamatan Belitang dan para masyarakat yang melintas serta anggota Koramil 04/Belitang dapat menggunakannya dengan baik, keberadaan mushola di Koramil ini merupakan milik kita semua , atas pembangunan Mushola ini kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan support nya, Ujar Danramil.

Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal, S.I.P mengapresiasi, gagasan Danramil Belitang bersama anggota, dengan mewujudkan sarana ibadah, selain sebagai sarana ibadah, juga sebagai wadah penyambung sinergi dan kebersamaan antar sesama (silaturahmi).
Lanjut dia, musholla yang diresmikan bukan diperuntukkan bagi umat muslim baik anggota atau warga setempat. Melainkan warga yang kebetulan melintas, dipersilahkan mampir, semisal beristirahat kendatipun itu non muslim.

“Misalnya pas hari raya Natal dan Tahun baru, siapa saja bisa istirahat di jajaran kita. Ini sangat mulia, mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar maupun masyarakat yang melintas,” ujar Dandim.

Hadir dalam kegiatan Danramil 403-04/Belitang Kapten Arm Mazani, Plt. Camat Belitang Hairil Ramli, Kapolsek Belitang AKP Zahirin, Perwakilan Brimob Batalyon C Pelopor
Sekdes Gumawang Karmadi
Ustadz Abdul Sukur
Dan Tokoh Masyarakat, tokoh agama dan anggota Koramil 403-04/Belitang beserta istri. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.