Danramil 403-04/Belitang Kodim 0403/OKU Hadiri Acara Pelantikan BPD Belitang Jaya

oleh -1245 Dilihat

Belitang – Danramil 403-04/Belitang Kodim 0403/OKU Kapten Inf Arif Nur Rahman menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah  jabatan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih bertempat di Aula Kantor Kecamatan Belitang Jaya, Senin (8/6/2020).

Kegiatan pelantikan dimulai pukul 10.00 Wib dihadiri Forkopimka Kecamatan Belitang Jaya, Kapolsek Belitang, KUA Kecamatan Belitang Jaya, Kepala Desa Rejosari Jaya, Kepala Desa Girimulyo, Kepala Desa Argomulyo, Kepala Desa Madugondo.

Pada kesempatan sambutannya Camat Belitang Jaya mengatakan sebagai penyelenggara pemerintahan tingkat Desa, BPD bersama Kepala Desa nantinya akan menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) dan dituangkan kedalam Peraturan Desa (Perdes) sebagai payung hukum penyelenggaraan pemerintahan desa.

“BPD sebagai mitra dan unsur penyelenggaraan pemerintahan desa, apapun yang ada didalam RPJMDes dituangkan melalui Perdes kemudian harus dilaksanakan bersama – sama” jelasnya.

Pada kesempatan ini juga Kapten Inf Arif Nur Rahman menyampaikan, “selamat atas dilantiknya 22 orang anggota BPD Desa Rejosari Jaya, Desa Girimulyo, Desa Argomulyo dan Desa Madugondo. Juga ucapan terima kasih yang setinggi tingginya atas pengabdian anggota BPD yang lama.
Mudah mudahan anggota BPD yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai tupoksinya. Jalin komunikasi yang baik dengan Kepala Desa agar roda pemerintahan desa dapat berjalan dengan baik dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat” tutupnya.

Kegiatan telah dilaksanakan dengan aman dan kondusif , serta sesuai dengan protokol kesehatan dalam masa Pandemi COVID-19.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.