Danramil 403-02/Peninjauan Rangkul 3 perguruan Silat Dengan Cara Latihan Bersama.

oleh -407 Dilihat

Kodim OKU – Bertempat di halaman Makoramil 403-02/Peninjauan 3 (Tiga) perguruan silat yang ada di Kabupaten OKU latihan bersama dengan Jajaran Kodim 0403/OKU, Koramil 403-02/Peninjauan, Kamis (30/06/2022) Pagi

Tiga Perguruan silat tersebut diantaranya IPSI Kecamatan Peninjauan, IPSI Kecamatan Sinar Peninjauan dan IPSI Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya

Gerakan demi gerakan tiap perguruan menghasilkan rangkain gerakan yang indah, maka tidak heran meskipun kucuran keringat hasil dari latihan tiap-tiap pesilat, namun semangat mereka dalam latihan gabungan tetap menunjukkan Eksistensi dan Euforia.

Sebelum latihan Bersama antar perguruan pencak silat di Kabupaten OKU ini dimulai, seluruh Pesilat mengawalinya dengan Apel Bersama secara sinergitas guna memastikan kesiapan baik pesilat maupun perlengkapan yang akan digunakan termasuk untuk memastikan kondisi kesehatan tiap-tiap pesilat sebelum melaksanakan latihan.

Saat ditemui di sela-sela kegiatan Kapten Arm M. Fauzi menuturkan bahwa, Latihan gabungan tersebut sebagai ajang silaturahmi untuk memperkuat kerukunan antara perguruan pencak silat, Sekaligus membuang pandangan atau mindset negatif terkait perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten OKU.

“Silaturahmi dan kerjasama seperti ini sudah sepantasnya dan wajib kita pupuk dan kembangkan dengan baik, untuk saling menjaga kerukunan dan persaudaraan serta merawat pencak silat sebagai budaya bangsa, dan ini semua tentunya akan menjaga nama baik dan kehormatan masing masing perguruan, saling menghormati serta menjunjung tinggi nilai – nilai kebangsaan dan cinta tanah air.”tambahnya.

Hadir dalam kegiatan ini IPSI Kecamatan Peninjauan, IPSI Kecamatan Sinar Peninjauan, IPSI Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya, Danramil 403-02/Peninjauan Kapten Arm M. Fauzi, Kapolsek Peninjauan diwakili Kanit Binmas Iptu Fery, Camat Peninjauan diwakili Kasi PMD Indra Gunawan dan para pesilat 183 orang. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.