Danramil 403-02/Peninjauan Bersama Anggota Laksanakan Pembinaan Dan Pendampingan Peternakan Kambing

oleh -366 Dilihat

Kodim OKU – Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat binaan dan lapangan pekerjaan dimasa saat ini, peternakan jalan terbaik untuk dikembangkan, hal itu dikarenakan adanya potensi wilayah yang cenderung pada kesuburan suatu tempat sehingga cocok untuk pengembangan serta pertumbuhan peternakan.

Seperti yang dilakukan Danramil 403-02/Peninjauan Kapten Arm M. Fauzi bersama Serda Kuswandi melaksanakan pembinaan dan pendampingan usaha peternakan kambing yang ada di wilayah binaannya tepatnya di Desa Marga Mulya Kecamatan Sinar Peninjauan, Kabupaten OKU, Sabtu (23/07/2022)

Danramil 403-02/Peninjauan Kapten Arm M. Fauzi mengatakan Kegiatan ini dalam rangka pembinaan dan pendampingan usaha peternakan kambing dengan menyiapkan makan ternak kambing yang bergizi dan berguna bagi perkembangan peternakan kambing.

Peternakan penggemukan kambing yang relatif baru bagi masyarakat perlu adanya pendampingan baik dari petugas dinas peternakan yang mampu memberikan pengalaman kepada para peternak sehingga bisa jadi pelajaran baru yang dapat ditiru dan di contoh bagi masyarakat lainnya, ujarnya.

Serda Kuswandi menambahkan, sebagai seorang Babinsa akan terus memberikan motivasi yang bermanfaat guna berkembangnya wilayah setempat, salah satunya seperti sekarang ini.

Harapannya semakin banyaknya masyarakat mengikuti penggemukan kambing akan tercipta lapangan kerja baru dan peningkatan perekonomian bagi warga sekitar, tutupnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.