Danramil 403-01/Pengandonan Kodim 0403/OKU Kapten Arm Mazani Mengikuti Kegiatan Louncing Penyerahan secara Simbolis Kartu Tani Program Nasional

oleh -1246 Dilihat

OKU – Dandim 0403/OKU di wakili oleh Danramil 403-01/Pengandonan Kapten Arm Mazani Mengikuti Kegiatan Louncing Penyerahan secara Simbolis Kartu Tani Program Nasional di Aula Kantor BPP di Desa Raksa Jiwa Kec Semidang Aji Kab.OKU. Rabu,(21/10/2020)

Adapun yang hadir dalam kegiatan Pjs Bupati OKU, Kapolres diwakili Kapolsek, Kepala Dinas Pertanian, Kepala BNI, Camat, Kades berserta Kl Pk Tani.

Pjs Bupati dalam sambutannya berpesan, petani agar memanfaatkan Kartu Tani dengan baik, terutama dalam pengambilan pupuk bersubsidi dan juga dalam memanfaatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR)

“Kartu Tani sekaligus juga berfungsi sebagai ATM. Harapan kami, jangan hanya memanfaatkan ATM-nya saja, tapi manfaatkan juga peluang pinjaman modalnya dengan bunga yang ringan, yakni Kredit Usaha Rakyat atau KUR,” jelasnya.

Terkait dengan Kartu Tani, Dinas Pertanian OKU akan terus meng-update data penerima, sampai seluruh petani di Bengkulu Selatan memiliki fasilitas ini.

Melalui Kartu Tani, diharapkan penyaluran pupuk ke petani akan lebih tertib dan tepat sasaran. Ke depan, untuk tebus pupuk subsidi, petani harus menunjukkan Kartu Tani.

“Cukup gesek Kartu Tani, maka akan muncul nama petani dan kuota pupuk yang tersedia untuk yang bersangkutan. Dengan begitu penyaluran pupuk akan tepat sasaran,” jelasnya.

Lewat program tersebut, petani membayar pupuk bersubsidi melalui bank, sesuai dengan kuota dan harga pupuk subsidi.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.