Danramil 06/Cempaka, Bersama Camat dan Kapolsek Hadiri Sosialisasi Pencegahan Karlahut

oleh -311 Dilihat

Kodim OKU – Sebagai salah satu bentuk peduli terhadap lingkungan dan alam, pihak pemerintah kecamatan Cempaka bersama Kapolsek serta Danramil 06/Cempaka ikut menghadiri kegiatan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (13/09/2023) itu dipusatkan di Dusun Darmo Desa Harisan Jaya, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur.

Melalui Danramil 06/Cempaka, Kapten Czi Handayani mengajak seluruh elemen masyarakat tetap waspada dan proaktif dalam mencegah dan menanggulangi Karhutla.

Dia mengatakan, pihak TNI-Polri, BPBD dan Dinas Kehutanan serta masyarakat juga harus tetap bersinergi melakukan pencegahan dan penanggulangan Karhutla di wilayah Koramil 06/Cempaka

“Kami TNI dan Polri bersinergi dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan di wilayah teritorial wilayah hukum Polsek Cempaka dan teritorial Koramil 06/Cempaka,” ucap Danramil kepada awak media.

Kapten Czi Handayani mengungkapkan, satu diantara upaya yang dilakukan pihaknya adalah melaksanakan sosialisasi dan pemasangan spanduk imbauan.

Selain itu, kata Danramil, pihaknya pun hampir setiap hari melakukan patroli. Baik oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta masyarakat peduli api di setiap Kecamatan. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.