Danramil 05 Buay Madang Hadiri Rapat Sosialisasi Penanganan Covid-19

oleh -579 Dilihat

Kodim OKU – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid -19 , Danramil 403-05/Buay Madang menghadiri acara Rapat Sosialisasi Penanganan Covid-19 di Wilayah Kab. OKU Timur yang bertempat di Aula Kantor Camat Buay Madang. Kab. OKU Timur, Rabu (28/04/2021)

Camat Buay Madang selaku pimpinan rapat menyampaikan,” Mari bahu membahu mencegah penyebaran Covid -19 dengan cara melakukan penanganan sesuai protokol kesehatan yang direkomendasikan oleh pemerintah pusat, Kita baru saja mendapatkan Intruksi dari Mendagri No 1 Tahun 2021 tentang pemberlakukan pembatasan kegiatan untuk pengendalian penyebaran Covid -19 pada Poin kedelapan : Kepada seluruh Gubernur dan Bupati/Wali kota,”ujarnya.

“ Kepada para Camat agar menghidupkan kembali tim gugus tugas di kecamatan-kecamatan dan agar diintruksikan juga kepada Lurah maupun Kades agar dapat membentuk Tim Gugus Tingkat bawah.”tutur Camat.

Masukan Danramil 403-05/Buay Madang Kapten Czi Wahyu Hidayat mengatakan,”Hingga saat ini kegiatan pendisiplinan masih aktif dilaksanan di setiap Kecamatan akan tetapi masyarakat masih banyak tidak memahami tentang kasus terpaparnya Covid 19 di Kab. OKU Timur

Sementara itu Danramil menyampaikan,” Kami tidak berkekuatan hukum untuk melakukan penegakan yang tegas pada kegiatan pernikahan dan kami juga hanya membek UP setiap kegiatan patroli gabungan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid 19,”pungkasnya.

Dengan banyaknya pasien Covid-19. agar kedepannya menjadi perhatian kita untuk mencari solusinya,serta Posko-posko pengetatan yang ada akan diaktifkan kembali dan akan ditingkatkan hingga tingkat Kelurahan/Desa.(Pendim OKU.)

No More Posts Available.

No more pages to load.