Danramil 05/Buay Madang Berikan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa

oleh -1321 Dilihat

Kodim OKU – Komandan Koramil 403-05/Buay Madang, Kodim 0403/OKU Kapten Inf Kasimin memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) kepada siswa-siswi SMAN 1 Buay Madang Kabupaten OKU Timur, Jumat (02/09/2022)

Pelaksanaan kegiatan ini dihadiri oleh, Kepala Sekolah SMAN 1 Buay Madang Heryawan beserta Dewan Guru, rangkaian kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa diantaranya, melakukan pemberian pembekalan wawasan Kebangsaan serta Latihan Pelaksanaan Baris Berbaris yang dilakukan secara praktek di lapangan.

Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P melalui Danramil 05/Buay Madang Kapten Inf Kasimin mengatakan, kegiatan siswa ini merupakan bagian dari generasi muda penerus cita-cita bangsa dengan memberikannya pendidikan
terbaik dalam rangka menyiapkan calon pemimpin yang tangguh dan tahan uji untuk menuju masa depan yang gemilang sehingga mampu menjadi tonggak kemajuan bangsa indonesia.

“LDKS merupakan tahap pertama yang harus dilalui oleh para siswa dan siswi sebelum masuk menjadi pengurus OSIS, dimana siswa harus terlebih dahulu mengikuti LDKS, karena itu adalah syarat utama dalam kepengurusan OSIS,” papar Danramil.

Lanjutnya, dalam pelatihan ini punya peranan penting untuk membangun karakter, disiplin kepemimpinan agar dimasa depan nanti ia bisa memberikan kontribusi terbaiknya untuk keluarga maupun dalam lingkungan masyarakat.

“Semua siswa harus mengikuti semua aturan yang sudah ditetapkan sesuai aturan yang berlaku dan apabila ada yang melanggar, sangsi pun diberlakukan,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMAN 1 Buay Madang Drs. Rominto mengatakan, dalam melaksanakan tugas kepengurusan, di perlukan adanya pembinaan atau latihan dasar untuk para pengurus OSIS agar mereka paham tugas pokok dan tanggung jawab yang diembannya.

“Kegiatan ini tentunya akan dipandu oleh instruktur yang sudah berpengalaman dalam hal ini bapak Babinsa. Berbagai materi yang diajarkan mencakup kemampuan siswa dalam kecakapan mental, mampu berbicara di depan orang banyak, mengeluarkan pendapat, hingga pemikiran mengenai seorang pemimpin yang solid dan bijaksana,” tandasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.