Danramil 03/Martapura Lettu Inf Luter Sinulingga Pimpin Apel Gabungan Forkopimcam

oleh -96 Dilihat

OKU – Komandan Koramil (Danramil) 03/Martapura Kodim 0403/OKU Lettu Inf Luter Sinulingga, Senin (12/08/2024) pimpin apel gabungan Forkopimcam, bertempat di halaman Kantor Kecamatan BP. Peliung, Kabupaten OKU Timur

Turut hadir,, Camat BP. Peliung Bapak Adrian Helmi., Danramil 403-03/Martapura Lettu Inf Luter Sinulingga., Kapolsek BP. Peliung Iptu Wilson Hutahean., Ka pus Bapak Muslim., Seluruh Kades dan perangkatnya, Babinsa., Bhabinkamtibmas dan aparat Kecamatan BP. Peliung

Dihadapan para peserta apel gabungan Danramil mengatakan bahwa apel gabungan ini sebagai wujud soliditas TNI-Polri dan pemerintah daerah untuk menjaga hubungan sinergitas serta kerjasama antar instansi dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Saya berharap, kegiatan apel gabungan ini dapat dilaksanakan 2 kali dalam 1 bulan, Minggu kedua dan Minggu keempat secara bergantian, guna memupuk sinergitas dan solidaritas tiga pilar Kecamatan ,” ujar Lettu Luter

Pada kesempatan tersebut Danramil mengajak para pimpinan tingkat Kecamatan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar ikut serta dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif terlebih dalam menghadapi tahun politik.

“TNI bersama Polri merupakan dua alat negara yang bersifat netral dan secara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Suasana yang demikian tidak akan bisa tercipta tanpa ada dukungan serta sinergi dari seluruh elemen masyarakat”,tuturnya.

Apabila ada permasalahan segera di tuntaskan secara bersama-sama agar tidak menimbulkan gangguan Kamtibmas, dan kepada seluruh personil Koramil 03/Martapura dan Polsek Martapura dalam pelaksanaan tugas agar selalu menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat serta hindari benturan atau bentrok dengan masyarakat.

“Oleh karena itu tanggung jawab aparat keamanan adalah untuk mengawal dan mengamankan program serta kebijakan pemerintah, baik pusat maupun daerah. Jangan sakiti hati rakyat karena TNI-Polri merupakan bagian dari rakyat,” tandas Danramil Lettu Inf Luter Sinulingga (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.