Dandim OKU, Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine Kembali Tegaskan Jaga Netralitas TNI Jelang Pilkada Serentak 2024

oleh -98 Dilihat

OKU – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024, Komandan Kodim (Dandim) 0403/OKU Letkol Inf Harri Feriawan kembali mengingatkan akan pentingnya menjaga netralitas TNI kepada prajurit di jajarannya bahwa TNI memiliki kewajiban untuk menjaga stabilitas nasional. Sehingga, anggota TNI harus memastikan agenda politik nasional tersebut bisa berjalan dengan lancar, aman dan damai.

“Kepada para prajurit dan PNS Kodim 0403/OKU agar senantiasa berpegang teguh pada pedoman netralitas TNI, serta mengoptimalkan sinergitas TNI-Polri beserta seluruh komponen bangsa lainya,” ujarnya saat memberikan pengarahan kepada anggota jajaran nya di Aula Gedung Biru Desa Lubar, Kecamatan Simpang, Kabupaten OKU Selatan, Senin (09/09/2024)

Tidak hanya itu, untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan demokrasi tersebut Dandim juga mewanti-wanti agar seluruh jajaran prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVIII Kodim 0403/OKU untuk lebih bijak dalam menggunakan Media Sosial (Medsos). “Tidak masalah bermedia sosial, tapi harus bijak dan tidak terpancing berita-berita yang belum tentu kebenaranya atau hoaks,” pesan Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine

Dalam kesempatan itu, Dandim 0403/OKU juga menegaskan akan memberikan sanksi tegas sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku dilingkungan TNI, jika ada prajurit jajarannya yang melanggar hukum seperti keterlibatan dalam segala bentuk perjudian baik online maupun offline.

“Dan tidak menutup kemungkinan, perjudian juga dilakukan oleh prajurit TNI dan keluarga. Untuk itu, saya selalu mengingatkan kepada para anggota agar menjauhi segala bentuk perjudian,” pungkasnya.(Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.