Dandim OKU, Ikuti Rapat Virtual Dengan Panglima TNI Bahas Bantuan Tunai Pangan TNI

oleh -706 Dilihat

Kodim OKU – Pemerintah terus berupaya untuk mengatasi dampak Covid-19 secara menyeluruh. Ini terkait masih adanya pelaku usaha mikro yang belum mendapatkan bantu BPUM

TNI sendiri turut hadir dengan memberikan program bantuan tunai pangan TNI. Program ini merupakan kelanjutan dari program Bantuan Tunai bagi Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) Tahun 2022

Program ini dilaksanakan secara langsung kepada penerima dengan melibatkan anggota TNI yaitu bantuan Tunai Pangan (BT-P TNI)

Pada Hari Sabtu, 16 April
2022 Pukul 08.00 Wib, bertempat di Ruang Vicon Kodim 0403/OKU, Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P mengikuti rapat melalui zoom meeting dengan Panglima TNI, Sabtu (16/04/2022)

Rapat dihadiri oleh para Dandim yang menerima bantuan tunai pangan TNI (BT-Pangan TNI) di satuan masing masing. Rapat dipimpin oleh Panglima TNI Jendral TNI Andika Perkasa dan diikuti oleh Pasiter Dim 0403/OKU Kapten Inf Kasimin.

Dalam pembahasannya Panglima TNI menjelaskan secara garis besar, pelaksanaan bantuan tunai pangan tersebut, mulai dari proses penyerahan.

Menurut Dandim, bahwa Kodim 0403/OKU akan diserahkan 4000 warga yang akan menerima bantuan,” memang benar Kodim 0403/OKU akan menerima dana BT-Pangan sebanyak 4000 orang Kabupaten OKU Timur.

Nanti pelaksanaannya akan kami koordinasikan dengan Danramil wilayah Kabupaten OKU Timur,” Jelas Dandim

Di tempat yang sama, Pasiter juga menyampaikan mekanisme penyerahan bantuan,” Bantuan ini merupakan kelanjutan dari BTPKLW, ” tegas Pasiter

Pasiter menambahkan persyaratan peserta BT-Pangan sama seperti penerimaan bantuan tunai kepada pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW), diantaranya bahwa warga tersebut memiliki KTP, selanjutnya tidak terdaftar di BPUM (Bantuan Produktif Usaha Mikro) dan yang terpenting bukan anggota atau pensiunan TNI/Polri/BUMN/BUMD”, Tegas Pasiter. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.