Dandim dan Bupati OKU Timur pantau Rapid tes di Pasar Gumawang

oleh -266 Dilihat

OKU Timur – Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan S.A.P., M.I.Pol dan Bupati OKU Timur Kholid Mawardi bersama Forkopimda Kabupaten OKU Timur meninjau proses Rapid tes yang di gelar oleh Dinas Kesehatan OKU Timur Rabu (27/05/2020).


Rapid tes tersebut dilakukan terhadap pengunjung di pasar Gumawang Belitang. Rapid tes sendiri dilakukan secara acak terhadap 50 orang pengunjung pasar dan hasilnya menunjukan hasil yang baik dimana seluruhnya Reaktif atau setiap warga yang di tes sudah memiliki anti body terhadap virus.
Bupati OKU Timur KH Kholid Mawardi mengungkapkan Rapid tes tersebut dilakukan untuk mengatahui Kesehatan masyarakat OKU Timur ditengah pandemi covid-19. Menurutnya dari 670 ribu jiwa penduduk Kabupaten OKU Timur 8 orang diantaranya terkonfirmasi positif covid-19.
” Terkait dengan itu kita berharap masyarakat mengikuti anjuran Pemerintah dan mematuhi ptokol Kesehatan. Saya minta kepada dinas kesehatan untuk rutin melakukan Rapid tes ini bila perlu seminggu sekali,” Kata Kholid.
Sementara itu Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan S.A.P., M.I.Pol mengingatkan jika Kehidupan sekarang ini masyarakat sudah masuk pada tatanan kehidupan baru yang artinya ada pola hidup yang harus dirubah dimana saat keluar rumah harus pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan pola hidup sehat lainnya.

“Kita berdoa semoga wabah Covid – 19 ini segera berlalu dan cepat ditangani oleh Pemerintah dan Masyarakat semua,” ujarnya .

Selain itu Forkopinda OKU Timur juga meninjau kesiapan Rumah Sehat yang disiapkan untuk para penderita, ODP COVID-19 di dusun Puncak IV desa Gumawang Kecamatan Belitang I. (Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.