Dandim 0403/OKU Selaku Irup Upacara Bendera di SMA Taruna Tunas Bangsa Baturaja

oleh -923 Dilihat

Kodim OKU – Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada saat Upacara Bendera Mingguan di SMA Taruna Tunas Bangsa Baturaja yang bertempat di lapangan Taruna Jaya SMA Taruna Baturaja Jl. Ganesa Desa Air Paoh Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Senin (07/02/2022)

Dalam amanatnya Dandim 0403/OKU mengatakan, Berharap kepada taruna dan taruni dapat mengambil hikmah dari kegiatan ini serta jadikan sebagai motivasi kalian. Dalam menggapai cita-cita, tidak mudah oleh karena itu banyaklah belajar dan belajar. Jadikan apa yang di dapat disekolah ini sebagai modal dasar untuk masa depan kalian semua. Jangan ikut-ikutan didalam perbuatan negatif. Jangan lupakan perjuangan orang tua kalian.

pentingnya kegiatan belajar sebagai bekal ilmu pengetahuan dan modal dasar membentuk generasi muda yang berkarakter dan mampu melanjutkan pembangunan bangsa di segala bidang, serta pentingnya wawasan kebangsaan dan rasa nasionalisme sebagai generasi muda.

Dandim juga mengemukakan berbagai pesan terkait dinamika masyarakat yang tengah berkembang saat ini, “Hendaknya para taruna taruni bisa memilah dan memilih kegiatan positif, tingkatkan kedisiplinan dan hindari berbagai kegiatan negatif. Hal ini bertujuan agar kelak para taruna taruni memiliki sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas serta cinta tanah air.

Peran pemuda sangatlah penting dalam pembangunan bangsa, tantangan terberat yang dihadapi oleh bangsa Indonesia adalah bagaimana menyiapkan SDM yang bermutu dalam jumlah yang memadai, karena hanya dengan SDM yang berkualitas, maka bangsa kita dapat bermitra dan berkompetisi pada tataran global.

Harapan saya kegiatan belajar yang dilakukan saat ini tidak hanya untuk memperoleh pengetahuan saja tetapi juga belajar agar dapat menjadi orang yang berguna sesuai dengan minat, bakat dan potensi diri serta belajar untuk dapat hidup bersama dengan orang lain. Dengan demikian pola pendidikan untuk menyiapkan generasi muda tidak hanya bertujuan menghadapi tantangan di masa depan tetapi juga untuk menumbuhkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, jelas Dandim.

Kegiatan Dandim 0403/OKU dilanjutkan bertatap muka dengan para guru dan kepala sekolah SMA Taruna Tunas Bangsa Baturaja. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.